Warga eks Gafatar Samboja. (foto: andi)

Warga Eks Gafatar Samboja Besok Diangkut KM Siguntang pukul 22.00

BALIKPAPAN, inibalikpapan.com – Pemerintah provinsi Kalimantan Timur bersama dengan Pemkab Kutai Kartanegara dan instansi terkait dibantu TNI Polri, mulai besok akan melakukan evakuasi kepada 227 warga eks Gafatar yang tinggal di Desa Karya Jaya RT 01 Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara

Komandan Kodim Tenggarong Letnan Kolonel Kavaleri Letkol Ari Pramana Sakti membenarkan evakuasi akan berlangsung hari Selasa semalam.

“Ya rencana tanggal 26 Januari. Kita berharap proses pemulangan bisa aman dan lancar,” katanya Ari.

Hal serupa juga dibenarkan Humas dan Penerangan Lanal Balikpapan Kapten Laut Eko Dwikuryanto mengenai rencana pemulangan warga eks Gafatar Samboja Sulawesi melalui Pelabuhan Semayang Balikpapan.

“Rencana akan diangkut menggunakan KM. Bukit Siguntang dari dermaga Semayang menuju ke Makassar pukul 22.00 Wita pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2016, ” kata Kapten Eko Senin ini (25/1/2016).

Proses pemberangkatan akan dibantu TNI/Polri pada Selasa sore.
“Rencananya Selasa sore evakuasi berlangsung,”tandasnya.

Terpisah terpisah Manager Pelni Balikpapan Nawawi membenarkan mengenai keberangkatan warga eks Gafatar menggunakan kapal Bukit Siguntang.

“Rencananya besok malam Mas saya tadi sudah kordinasi. Saya lagi di Jakarta Besok saya akan ikut memantau proses itu,” ujarnya.

Lanjut Nawawi, KM Bukit Siguntang memiliki kapasitas lebih dari 2000 penumpan. “Informasinya yang diangkut 200 orang lebih dari Samboja menuju Makasar,” katanya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Mau Dipulangkan, Warga Eks Gafatar Samboja Masih Bingung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.