Kapolresta Balikpapan saat menunjukkan barang bukti sabu

Warga Sepaku Tertangkap Tangan Bawa Sabu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pendi Pratam (33), warga Jalan Cempaka Dusun Panca Karya, Desa Sukaraja RT 13 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabtu.

Penangkapan, Pendi berawal ketika Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melakukan pemantauan dikawasan Gunung Bugis, Balikpapan Barat, pada Kamis (23/01) kemarin. Karena banyak pengedar dan pemakai yang tertangkap bersal dari daeran itu.

Ketika itu, Kapolres bersama jajarannya hendak balik ke Polsek Balikpapan Barat, namun melihat seorang pemuda yang gerak-geriknya mencurigakan. Saat digeladah ternyata ditemukan tiga bungkus paket sabu dalam tas. Termasuk bong kecil dan sajam dari jok motor.

“Jadi karena gerak-geriknya mencurigakan, jadi langsung dilakukan pengeledahan. Dan ditemukan tiga bungkus paket sabu, bong dan sajam. Jadi langsung kami bawa ke Polsek Balikpapan Utara untuk diminta keterangan,” ujarnya.

Sebelumnya Turmudi dan jajarannya, sempat melakukan pemeriksaan dijalan-jalan sempit serta lokasi yang dicurigai menjadi transaksi narkoba di wilayah Gunung Bugis tersebut. Sebagai upaya untuk menekan peredaran narkoba. Namun hasil yang didapat adalah nihil.

“Kita memang berupaya untuk menekan peredaran narkoba dikawasan Gunung Bugis, kita datangi diam-diam, bergantian melakukan patroli. Karena kita tidak ingin ada ruang gerak bagi mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan, setiap hari Polresta Balikpapan bersama kelurahan membuka pos jaga selama 24 jam. “Ini akan sangat efektif untuk menekan peredaran narkoba, tiap menit disini mereka (pengedar/pemakai) bisa kita amankan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kondisi Fisik Pemain Persiba Tak Mengkhawatirkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.