Neol WNA Spanyol kehilangan HP Andriod di Heliped Kilang Mandiri, Balikpapan saat momen GMT 9 Maret 2016

WNA Spanyol Kehilangan HP Saat Minta Difotokan Momen GMT

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Momen Gerhana Matahari Total terjadi  pada pukul 8.33 Wita 9 Maret 2016 di Balikpapan ternyata juga dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan semata.

Citra negatif tercoreng gara-gara aksi tidak terpuji ini. Nasib sial dialami warga Negara Spanyol Noel Sujarno yang kehilangan HP android. Dia kehilangan saat meminta tolong difotokan melalui HP kepada orang lain.

“Saya tadi HP minta difotokan oleh orang tapi setelah foto-foto hp tidak dikembalikan. Lenyap dikerumunan massa,” ujar Noel.

Dia mengaku tidak dapat berbuat apa-apa kejadian ini. WNA asing ini lalu difasilitasi media untuk melaporkan menemui pihak panitia GMT.

Direktur Borneo Trans Adventure Joko Purwanto mengakui jika Noel merupakan warga negara Spanyol. “ Ya dia dari Spanyol menginap di Novotel. Banyak foto-foto perjalanan di hpnya itu,” ujarnya ditemui saat mendamping 17 wartawan asail Hongkong di heliped Kilang mandiri.

Noel yang datang seorang diri berada di kawasan Heliped Kilang mandiri lokasi para wartawan dan peneliti berada. Disitu ratusan bahkan ribuan orang dari masyarakat umum ikut berkumpul untuk menyaksikan momen GMT.

Baca juga ini :  Jamu Semen Padang, Persiba Ingin Lanjutkan Trend Positif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.