XL Axiata

XL Axiata Bangun Sarana Air Bersih dan Jembatan Desa di Banyuasin

BANYUASIN, Inibalikpapan.com – Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), Dian Siswarini meresmikan proyek sarana air bersih dan jembatan desa di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kedua proyek telah siap pakai dan berlokasi di Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang. Dibangun sejak Desember 2021, proyek ini menggunakan dana dari manajemen dan karyawan XL Axiata.

”Alhamdulillah, sarana air bersih dan jembatan desa telah selesai dibangun untuk kepentingan masyarakat desa dan sekitarnya,” ujar Dian Siswarini dalam siaran persnya.

Jembatan desa ini membentang di atas sungai Desa Talang Lubuk sepanjang 70 meter, menghubungkan Desa Talang Lubuk Dusun 1 dengan Dusun 2, yang bisa memangkas jarak tempuh warga sekitar ke area sekitarnya dalam melaksanakan aktvitas sosial dan ekonomi sehari-hari.

Sebagai penyangga, jembatan menggunakan kayu yang berkualitas nomor satu. Proses pembangunan memakan waktu sekitar 8 bulan dan selesai pada Agustus 2022.

Sementara, sarana air bersih juga berada di Desa Talang Lubuk dan sudah lama diharapkan oleh masyarakat setempat. Sumber air permukaan di desa ini sebenarnya melimpah, namun kualitasnya sangat rendah, terlalu tinggi kandungan garamnya sehingga terasa asin dan payau.

Sarana air bersih yang dibangun XL Axiata ini menggunakan teknologi filterisasi sehingga menyediakan air bersih yang layak pakai untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama Majelis Taklim XL Axiata juga menyalurkan Donasi untuk anak yatim piatu. Dana pembangunan sarana air bersih dan jembatan di Banyuasin, Sumatera Selatan ini merupakan dana wakaf yang dikelola oleh Majelis Ta’lim XL Axiata

“Kami sangat berterima kasih kepada MTXL Axiata dan karyawan XL Axiata atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada desa kami,”ujar Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi

Baca juga ini :  Puluhan Tahun Gelap-gulita, Dusun Sebongkup Bakal Terang Benderang

“Keberadaan sarana air bersih dan jembatan ini memang menjadi harapan kami sejak lama. Kami akan memanfaatkannya secara maksimal dan tentu juga merawatnya.”

Di Kabupaten Banyuasin XL Axiata memiliki 154 BTS 4G yang menjangkau 303 desa dan 19 kecamatan. Keberadaan layanan data dan telekomunikasi XL Axiata untuk mendukung perekonomian masyarakat setempat yang sebagian besar memiliki profesi sebagai petani dan nelayan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.