Home / iniFLASH / 1.414 Warga Balikpapan Barat Terima BSM dari Pemprov Kaltim
Bantuan sosial masyarakat yang dibagikan Bankaltimra di Gedung Sport Center

1.414 Warga Balikpapan Barat Terima BSM dari Pemprov Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim kembali membagikan bantuan sosial masyarakat (BSM) hari ini, Rabu (15/07) di Gedung Sport Center. Kali ini khusus warga Kecamatan Balikpapan Barat.

 “Hari ini yang dibagi 1.414 BSM warga Balikpapan Barat,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat memantau pembagian.

Menurut dia, Pemerintah Kota Balikpapan masih mengajukan tambahan sekitar 13 ribu lagi untuk penerima BSM dan sudah diajukan. “Pengajuan 13 ribu, katanya sudah hampir final proses di Biro hukum,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya juga tengah berupaya untuk kembali menganggarkan bantuan bagi warga terdampak covid-19 dalam APBD Perubahan. Hanya saja masih akan melihat kemampuan keuangan daerah, menyangkut pendapatan.

“Lagi diperjuangkan, mudah-mudahan bisa nanti di APBD Perubahan kan tergantung dananya. Kita kota juga lagi menghitung kembali kalu misalnya ada lagi anggarannya nanti bisa kita tambahkan,” ujarnya.

“Ini sudah recofusing, kita belum tahu lagi situasi pendapatan kita yang terakhir, jadi nanti kalau memungkinkan kita tambah lagi.”

Pemerintah Provinsi menyalurkan BSM kepada 36.185 untuk warga Kota Balikpapan terdampak covid-19 melalui Bankaltimra. Sebelumnya sebanyak 28 ribu warga Kota Balikpapan telah menerima BSM yang dibagikan Juni lalu.

Masing-masing kepala keluarga mendapat Rp 250 ribu per bulan. Namun diberikan sekaligus untuk 3 bulan yakni April, Mei Juni. Sehingga seluruhnya mendapat Rp 750 ribu.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Pasar Baru Ditinggal Pedagang Mudik, Mall Baru Buka Oktober

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam beberapa bulan terakhir Pasar Baru rupanya banyak ditinggal pedagang. Karena kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.