Hari Batik Nasional, BLC memberikan penghargaan kepada Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud dan istri Hj Nurlena,(2/10/2022).

19 Tahun BLC Terdaftar Sebagai Organisasi Sosial dan Bakal Buka Cabang di Sejumlah Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo Ladies Club (BLC) menggelar HUT nya yang ke-19 tahun dengan menggelar berbagai kegiatan maupun lomba. Termasuk pemberian penghargaan Batik Award pada peringatan Batik Nasional 2022, digelar Grand Sinyiur, Balikpapan, Minggu (2/10/2022).

Salah satu yang di gelar yakni Pameran Batik di Plaza Balikpapan dengan mengangkat tema “Batik For Future Life 2022” diikuti pelaku—pelaku UMKM.

“Pada 17 Agustus kami mengadakan lomba-lomba di hotel Swissbell, kegiatan kedua, mengadakan pameran Batik dengan tema Batik For Future Life yang dimulai 26 September sampai 2 Oktober di Plaza Balikpapan,” jelas Ketua Penyelenggara Meyla Dharmayanti, Minggu (02/10/2022).

Meyla mengatakan, dalam Pameran Batik tersebut, diikuti 25 stand yang berpartisipasi yakni pelaku UMKM. Dirangkai dengan berbagai talkshow hingga lomba.

“Ada juga komunitas. Lomba-lomba, talkshow, dari tokoh masyarakat Balikpapan, pecinta dan pengembang batik,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum BLC Inggrid Assa mengungkapkan, selama 19 kehadiran BLC sudah banyak dilakukan. Khususnya aktif dan terlibat dalam kegiatan sosial.

“Kami sudah terdaftar di Kemendagri sebagai organisasi sosial di Balikpapan,”ucapnya.

Kegiatan sosial yang baru dilaksanakan yakni membangun rumah bagi seorang janda di Tritip Balikpapan Timur yang memiliki anak cacat dan tak bisa bekerja lagi.

“Beliau tidak bisa kerja karena anaknya cacat. Jadi kami rombak rumahnya kami bangun baru,” ungkapnya.

Kemudian ibu itu diberikan modal agar bisa berusaha di rumahnya yang baru direnovasi. Karena sebelumnya ibu tersebut adalah buruh cuci, tapi kini tak bisa bekerja lagi.

“Karena laundry bertebaran di Balikpapan. Sehingga kami memberikan modal untuk berusaha di rumahnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, kedepannya BLC akan membuka cabang di sejumlah daerah di Kaltim, seperti di Kabupaten Paser, Berau. Bontang hingga Kota Samarinda. “Jadi Balikpapan akan menjadi pusatnya. Karena kita dulu sebelumnya ada di Pontianak,” tukasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.