Rahmad Mas’ud Serahkan Bantuan 20 Motor Sayur kepada Penjual Sayur Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 20 penjualan sayur yang masuk dalam mustahik (orang yang berhak dibantu) oleh Baznas Balikpapan mendapatkan bantuan motor sayur. Pemberian dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, di kantor Baznas Balikpapan jalan ARS Muhammad, Klandasan, Balikpapan, Jumat (22/12/2023).

Selain motor sayur, penjual sayur juga mendapat gerobak sayur, jaket, uang tunai sebagai modal usaha Rp2 juta dan BPJS ketenagakerjaan

Dana ini berasal dari Baznas Provinsi yang diberikan kepada mustahik Kota Balikpapan tukang sayur. Berupa motor sayur, gerobak, uang modal 2 juta, jaket juga diikutkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

” Kalau BPJS ketenagakerjaan gratis dari kita, ” sebut MUI Baznas Balikpapan Ustad Bustomi.

Wali Kota Rahmad Mas’ud berharap bantuan kepada penjual sayur ini dapat betul-betul dimanfaatkan untuk menunjang usaha. Sehingga kedepan para tukang sayur akan lebih mandiri dan bisa berbuat yang sama membantu mustahik lainnya.

” Saya terimakasih kepada Baznas Kalimantan Timur dan Baznas Balikpapan. Saya hasil yakin apa yang dilakukan ini semata-mata membantu saudara kita yang tentunya ingin memiliki pendapatan yang tetap. Dan ingin mengangkat derajat kehidupan, ” katanya.

“Walaupun kita akui mereka ini tidak miskin-miskin amat. Cuma kita ingin mereka bisa lebih dan diangkat derajatnya yang tadinya menerima sebagai mustahik nanti bisa harapkan tahun depan kita do’akan mereka bisa memberi zakatnya. Zakatnya ke Baznas, ” tandasnya.

Rahmad menyampaikan apresiasi kepada Baznas atas upaya yang dilakukan untuk membantu dan mengangkat taraf kehidupan anggota masyarakat yang kurang beruntung. Meskipun yang dilakukan belum semuanya bisa dilakukan karena masih banyak yang belum tersentuh. ” Beruntung bapak yang mendapatkan bantuan menerima langsung motor sayur ini. Manfaatkan betul-betul untuk kehidupan keluarga,” tandasnya.

Baca juga ini :  Pembalakan Liar dan Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Pusat Rehabilitasi Orangutan Samboja

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Balikpapan meminta kepada tukang sayur keliling ini untuk membantu pemerintah kota dalam hal mengingatkan warga kota menjaga kebersihan lingkungan.

” Bapak -bapak ini bisa menyampaikan kepada warga kota yang ditemui untuk tetap jaga kebersihan lingkungan. Karena kota Balikpapan masih yang terbaik untuk kebersihan kota. Kita banyak meraih Adipura Kencana tentu prestasi yang wajib kita pertahankan bersama, ” imbuhnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.