Balikpapan Bangun Lima Sumur Bor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — DPRD Kota Balikpapan mengaku telah menganggarkan Rp 4,250 miliar untuk pembangunan lima sumur bor di wilayah pinggiran kota, khususnya di Kelurahan Karangjoang Kecamatan Balikpapan Utara.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, karena PDAM belum bisa menjangkau wilayah pinggiran kota, maka langkah yang ditempuh untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat, yakni membangun sumur bor.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan lima sumur bor itu tahun ini dan diharapkan akhir tahun pengerjaannya  sudah bisa rampung. Sehingga masyarakat di Kelurahan Karangjoang sudah tidak lagi mengeluhkan air bersih.

“Reses 2015 yang lalu mewujudkan kurang lebih ada lima titik di Balikpapan Utara untuk pembuatan sumur pompa atau pengolahan air bawah tanah, yang dianggarkan per pompa kalau tidak salah Rp 850 juta. Diharapkan bisa melayani empat atau lima RT,” kata Abdulloh

Dia menambahkan, pembangunan lima sumur bor itu sekaligus menanggapi keluhan masyarakat yang tinggal diiwlayah pinggiran kota, khususnya di Kecamatan Balikpapan Utara. Pasalnya, sejak puluhan tahun masyarakat disana hanya mengandalkan sumur  tadah hujan.

Sehingga ketika musim kemarau, mereka kesulitan mencari air bersih, karena sumur-sumur kering. Sementara mereka tak sanggup kalau harus beli air, karena harganya cukup mahal diatas Rp 120 ribu per tangki. Rata-rata masyarakat di pinggiran kota hanya berprofesi sebagai petani.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sudah Sepekan Air PDAM Tak Mengalir di Sumber Rejo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.