Ilustrasi

6 Warganya Positif Corona, Wali Kota Balikpapan Masih Keluhkan Kekurangan APD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Hingga Jumat (20/03) petang, warga Kota Balikpapan yang postif terjangkit virus corona sudah 6 orang. Rata-rata pasien yang positif virus corona dirawat di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

“Pasien yang terkonfimasi positif ini sebagian besar kita rawat di RS Kanudjoso. Kemarin memang sudah berada di Kanudjoso dan kondisinya cukup baik. Penanganan sudah dilakukan,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Ditengah kondisi tersebut, Rizal mengeluhkan minimnya alat pelindung diri(APD) yang dibutuhkan para petugas medis dalam merawat pasien. Rizal bahkan sudah berkali-kali menyampaikan, kebutuhan APD yang mendesak.

“Hambatan-hambatan yang masih kita alami yakni terbatasnya alat pelindung diri (APD), untuk paraa petugas kita,” ujarnya.

Sementara terkait RS Kanudjoso yang kekurangan tenaga medis, Rizal menuturkan, telah meminta RS diseluruh Balikpapan mengirimkan tenaga medisnya untuk penanganan pasien di RS sakit milik Pemerintah Provinsi Kaltim

“Kemudian tenaga dokter dan para medis hingga tadi kepala dinas (kesehatan) meminta RS – RS di Balikpapan mengirimkan tenaga medisnya untuk bantu di RS Kanudjoso,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Hari Ini Pedagang Klandasan Divaksin, Pedagang : Gak Takut

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Satgas Covid Balikpapan  menargetkan 413  pedagang dapat mengikuti vaksin covid tahap pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.