7 Petugas Sortir Kertas Suara Reaktif Covid, KPU Gunakan 50 Petugas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — KPU Kota Balikpapan telah merekrut sebanyak 57 orang untuk menjadi tenaga sortir dan pelipat suara. Sebelum bertugas, mereka menjalani Rapid test. Hasilnya dari 57 petugas, 7 petugas reaktif.

“Dari sebanyak 57 orang yang dilakukan rapid test, ternyata sebanyak 7 Orang reaktif, sehingga jumlah tenaga sortir yang akan kita gunakan hanya sebanyak 50 orang saja, “ ungkap Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, Jumat (20/11/2020).

Nantinya dari  50 tenaga sortir ini diperkirakan menyelesaikan penyortiran dan pelipatan per orang 2000 surat suara perharinya.

“Selesai 4-5 hari selesai, dibayar per lembar hitungan pak Alex. Insyaallah mudah-mudah sesuai target,” harapnya.

KPU Balikpapan juga menanti kedatangan bilik suara yang sebenarnya sudah selesai. Namun ada sedikit perbaikan karena menyangkut.

“Kan standar itu coblos tanda gambar, nomor atau foto. Nah gak ada coblos lain (kolom kosong) nah ini harus diganti. Saya bilang harus dikembalikan. Kalau harus dipaksakan dikirim maka kita harus temple stiker baru ya ada coblos gambar dan kolom kosong,” ujarnya.

Satu TPS memiliki 3 bilik suara. Dua bilik normal dan 1 bilik khusus “Jadi kurang 4500 lebih. TPS kita kan 1505, blilik 3 tinggal dikalikan 3,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  KPPU Kenakan Sanksi Rp 1,5 Miliar kepada Taiko Plantations

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.