800 Siswa Pakai Seragam Sekolah Gratis Secara Serentak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 800 pelajar SD dan SMP mengenakan seragam gratis secara serentak pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 di Dome, Balikpapan, Senin (10/7/2023).

Wali kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud didampingi Asisten Tata Pemerintahan Zulkifli dan Ketua TP PKK Balikpapan Hj. Nurlena memakaikan pakai seragam kepada 8 perwakilan siswa siswa.

Tahun ini pemkot memberikan 35 ribu lebih seragam sekolah gratis sebanyak 3 pasangan kepada lebih dari 35 ribu siswa SD kelas 1 dan SMP kelas 7 serta siswa sederajat untuk tahun ajaran 2023.

Saat itu juga ratusan siswa secara bersama-sama menyampaikan ucapan terimakasih atas pemberian seragam sekolah gratis. Orang  tua siswa, Rian mengaku senang dengan kebijakan wali kota Balikpapan yang menggratiskan seragam sekolah.

” Tahun lalu dapat sudah naik kelas sekarang adik yang dapat seragam SD. Ya sangat meringankan, membantu sekali, ” ucap Rian yan anaknya bersekolah di SD 004 Balikpapan Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Irvan Taufik mengatakan seragam sekolah tahun ini datang lebih awal. Saat ini masih pengenalan lingkungan sekolah dan belum masuk secara resmi.

Acara hari ini membagikan sekitar 800 seragam gratis kepada pelajar kelasa I SD dan kelas 7 SMP dan kesetaraan. setiap siswa mendapatkan 3 seragam.

“Selanjutnya setelah ceremonial ini tugas kami mendustribusikan ke sekolah-sekolah negeri dan swasat. ada kuranglebih 12 ribu untuk SD, SMP ada kurang lebih 6000an. Kita pastikan seluruh jenjang sekolah dibawah naungan disdik kota Balikpapan akan sederat akan terdistribusi sebelum resmi belajar mengajar. mudahan minggu ini terkirim clear ke sekolah-sekolah,” jelasnya.

Setiap murid dapat 3 seragam yakni baju pramuka lengkap dengan topi, baju nasional untuk SMP biru putih dan SD merah putih lengkap dasi dan topi. dan untuk keseteraan khusus Batik. khusus SD dan SMP dapat 3 yakni baju pramuka, nasinal dan batik,” tuturnya.

Baca juga ini :  Tingkatkan Kegemaran Membaca, Wali Kota Kukuhkan Bunda Literasi Balikpapan

 

 

 

 

 

 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.