Akhir Februari Tiga Kelurahan di Balikpapan Sudah Nikmati Jargas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT. Nindya Karya selaku kontraktor pelaksana pemasangan jaringan gas (jargas) memastikan akhir Februari seluruh sambungan baru di Kota Balikpapan sudah teraliri gas.

“Kita harus menyesuaikan kompornya (konversi kompor). Karena kalau kompor belum siap kita tidak bisa. Sekarang ini dikarang Jati sektor yang sudah mengalir. Ada 9 sektor dan ada 9 orang dari Perusda kalau kita sebatas buka gas saja,” ujar Projek Manager Nindya Karya Deni Luhantara.

Menurutnya, akhir Februari sudah selesai. Penyelesaian ini bergantung pada kecepatan melakukan konversi di kompor gas milik warga. Untuk pemakain gas rumah tangga ini, perbulan diperkirakan penggunaan sekitar 8-10 meter kubik.
“Sehari ada 12 kompor tergantung pada kompor. Kalau kompor lama ini butuh waktu,” katan Deni

“Kalau ibu tadikan pakai tabung biasanya 3 tabung perbulan itu sekitar 8 kubikan itu kali 4000 sekitar Rp32 ribu. Itu nggak bisa untuk kompor gas besar hanya dua mata saja maksimal. Sudah diatur besaranya,”

Dari 3.849 sambungan rumah tangga jargas di tiga kelurahan di Balikpapan yakni Karang Jati, Karang Rejo dan Sumber Rejo, sejak pekan lalu hingga kini baru 306 sambungan yang sudah teraliri gas atau memanfaatkan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Alokasi Jargas Dipangkas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.