Pelatih Angel Alfredo Vera (tengah) dan pemain Riki Pambudi saat konfrensi pers

Alfredo Vera Ogah Pikirkan Catatan Buruk Persiba di Laga Perdana

BALIKPAPAN, Inibalikppan – Persiba Balikpapan akan melakoni laga perdana liga 2 menjadi Kalteng Putra di stadion Batakan, Sabtu (14/03). Dalam laga tersebut, Beruang Madu dibayangi kegagalan dua musim saat melakoni laga perdana.

Dalam dua musim sejak terdegradasi ke liga 2 musim 2017, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu selalu kalah saat melakoni laga perdana. Musim lalu ketika bertanding dikandang, Persiba dipermalukan PSIM Jogyakarta.

Pelatih Persiba Angel Alfredo Vera pun mengungkapkan, situasinya kini telah jauh berbeda. Meskipun, melihat materi saat ini, kemungkinan sekitar 60 persen justru masih pemain yang musim kemarin saat  dikalahkan PSIM 0-1.

“Saya tidak suka bicara yang dulu (musim kemarin), karena saya juga tidak ada disini(Persiba), situasi mungkin berbeda, saya tidak tahu apa yang terjadi dan juga di pertandingan bisa terjadi apa saja,” ujarnya.

“Semua kita bisa berubah, tidak yang terjadi dua musim, tapi saya rasa tidak terlalu perlu terlalu dipikirkan, sekarang Cuma pikir kedepan (setiap pertandingan),”

Pelatih berdarah Argentina itu pun menjanjikan, pertandingan lawan Kalteng Putra akan berbeda. Dia menyatakan, para pemain akan bekerja keras di lapangan untuk menghapus catatan buruk Persiba di setiap laga perdana liga 2.

“Tapi besok akan men jadi pertandingan yang beda dengan yang terjadi (musim kemarin), kita akan kerja keras di lapangan dan melakukan semaksimal untuk bisa menang,” ujarnya.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu mengungkapkan, persiapan tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan sudah maksimal. Mulai dari latihan di Jakarta hingga di Balikpapan. Termasuk melakoni sejumlah laga ujicoba.  

“Setelah kita TC di Jakarta, latihan lama juga di Balikpapan, kita besok akan membuka liga 2, tim semua sidah siap, semoga pertandingan bagus dan bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Baca juga ini :  Malam Ini, Pembuktian Shin Tae-yong Lawan Thailand

Soal kemungkinan para pemainnya terbebani karena wajib menang, pelatih berusia 27 tahun itu mnyatakan, kemungkinan hanya nervous. “Beban no, mungkin nervous, biasa dipertandingan perdana, tapi kalau sudah dilapangan akan terbiasa,” ujarnya.

dia menginginkan, Bryan Cesar Ramadhan dkk, bekerja keras untuk meraih kemenangan. Tidak memikirkan harus mencetak banyak gol. “Kita kerja keras, Kita fokus untuk menang dulu, baru kita bisa cetak banyak gol ya lebih bagus,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.