Ketua APINDO Kaltim Slamet Broto Siswoyo

APINDO Kaltim akan Perjuangkan Tenaga Kerja Lokal Lebih Diutamakan untuk Pembangunan IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kaltim menggelar diskusi terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Hotel Platinum Balikpapan, Minggu (21/08/2022) malam

Ketua APINDO Kaltim Slamet Broto Siswoyo mengatakan, IKN menjadi peluang bagi masyarakat baik itu pencari kerja hingga pengusaha. Sehingga APINDO Kaltim juga akan hadir untuk ikut berperan.

“Ketika momen IKN ini akan dibangun, APINDO berusaha mengambil inisatif dengan momen ini,” ujarnya kepada awak media.

“Kedepan kita lebih perjuangkan, agar penyerapan tenaga kerja lokal ini lebih diutamakan.”

Menurutnya, pembangunan IKN harus ada keterlibatan semua pihak, bukan hanya pekerja dan pengusah. Sehingga pembangunan IKN bisa lancar. Khususnya berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Kaltim.

“Tentunya IKN perlu kegotongroyangan, jadi tidak saja para pengusaha tapi juga para serikat kerja, buruh, para tokoh,” ujarnya

“Pemikirannya dibutuhkan untuk menyatukan kondisi untuk pembangunan IKN biar lancar. Harapan kita bisa mensejahterahkan masyarakat Kaltim,”

Dia menjelaskan, sejauh ini APINDO belum pernah berkomunikasi dengan Otorita IKN. Namun, APINDO  aau para pengusaha cukup paham membaca peluang atau kebutuhan untuk mendukung pembangunan IKN.  

’“Secara langsung belum pernah komunikasi dengan Otoriota. Apindo kan tahu peluang-peluang apa yang perlu supporuntuk kebutuhan IKN ini. Kita tahu pembangunan ibu kota ini perlu apa,” ujarnya

Kata dia, beberapa yang tentu dibutuhkan dalam pembangunan IKN , mulai dari transportasi, logistik ataupun material, BBM hingga sembilan bahan pokok. Termasuk penyerapan tenaga kerja lokal.

“Jadi kita tidak perlu terlalu banyak koordinasi tapi tidak menghasilakn sesuatu. Karena grondbreaking saja belum,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Kembali Gunakan Stadion Parikesit Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.