Asnawi Bahar Mangkualam
Asnawi Bahar Mangkualam

Asnawi Mangkualam : Tiga Pertandingan Sisa Wajib Sapu Bersih

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bek kanan timnas U-23 Asnawi Bahar Mangkualam telah mengikuti latihan sejak Minggu (07/05/2022) kemarin.

Meskipun mantan pemain Persiba Balikpapan itu harus menjalani latihan terpisah. Asnawi mengaku, senang bisa bergabung kembali dengan timnas.   

“Tentunya senang bisa kembali bergabung dengan teman-teman disini,” kata Asnawi dilansir dari laman PSSI.

Kekalahan di laga perdana saat menghadapi tuan rumah Vietnam dalam penyisihan Grup A SEA Games 2021 membuat Garuda Muda harus bekerja lebih keras.

Pasalanya, timnas harus memenangkan tiga laga sisa jika ingin lolos ke semifinal. Yakni menghadapi Timor Leste pada 10 Mei, lalu Filipina, pada 13 Mei dan  Myanmar15 Mei.

“Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya,” ujarnya.

“Karena tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena kami wajib memenangkan untuk melaju ke babak berikutnya,”

Asnawi memastikan dalam kondisi yang baik. Tak mengalami cidera serius setelah sempat terjatuh dengan tumpuan yang kurang sempurna di laga terakhir bersama Ansan Greeners.

“Kondisi alhamdulillah baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian engkel dan masih proses pemulihan,” ujarnya

“Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Tapi harapannya sudah main laga berikutnya,”

Dia mengingatkan, laga lawan Timor Leste sangat penting untuk menjaga asa timnas. Sehingga dia meminta rekan-rekannya, tidak menganggap remeh. Karena wajib tiga poin.

“Tentunya semua tim yang main di SEA Games ini pasti bagus. Kita tak bisa anggap remeh lawan,” ujarnya

“Yang penting semua pemain fokus, bisa konsentrasi untuk bisa menangkan laga karena lawan Timor Leste penting karena harus tiga poin supaya bisa lebih baik lagi di sisa laga.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.