Awal Februari KPI Balikpapan Lakukan Perawatan Kilang, Managemen Gelar Doa Bersama dan Berbagi

BALIKPAPAN, inibalikpapan.com – awal Februari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan melakukan perawatan kilang ( Turn Arround) sebagai bagian perencanaan rutin yang dilakukan setiap waktu tertentu.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, managemen bersama masyarakat sekitar kilang Balikpapan melakukan doa bersama di Masjid Babussalam, Kelurahan Baru Ilir, Jum’at (26/01).

Pertamina Balikpapan juga menyerahkan santunan kepada masjid dan yayasan ini, kegiatan TA 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

Kegiatan doa bersama sekaligus sosialisasi TA ini dihadiri 75 orang penerima santunan, Ketua Masjid Babussalam, Lurah Baru Ilir, Bhabinkamtibmas, serta para ketua RT setempat. Sementara dari Pertamina turut hadir General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho.

“Mohon do’a dan dukungan dari semua masyarakat khususnya Ring 1 perusahaan, semoga dalam Turn Arround (TA) ini tidak ada kendala. Kami sangat berharap mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” kata General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho dalam sambutannya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara serta sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka Turn Around (TA) – Plant Stop Revamp PT KPI Unit Balikpapan. Untuk diketahui bersama, bahwa pekerjaan TA ini merupakan sebuah kegiatan perawatan kilang berkala sebagai upaya untuk memastikan kehandalan serta keamanan Kilang Balikpapan dalam melaksanakan operasional kedepannya.

Turn Arround ini direncanakan akan mulai dilaksanakan pada bulan Februari mendatang. Selama TA berjalan kilang akan berhenti beroperasi.

“Pelaksanaan TA ini tentu saja memerlukan kesiapan dalam aspek teknis. Namun sebagai umat beriman, doa merupakan salah satu cara kita dalam menyempurnakannya. Semoga saja operasional kilang kita semua dapat berjalan dengan aman dan lancar serta kita semua diberikan perlindungan,”jelas Bayu.

Bayu juga menyampaikan bahwa TA ini merupakan suatu proyek besar dalam operasional kilang. Dia mengatakan bahwa PT KPI Unit Balikpapan sudah mempersiapkan pelaksanaan pekerjaan ini dengan sebaik mungkin dan telah siap untuk melaksanakannya.

Baca juga ini :  Yuk ke Stadion, Nonton Persiba Ujicoba

Bayu mengharapkan dukungan serta pengertian dari masyarakat selama pekerjaan TA berlangsung. “Mohon maaf apabila ada sedikit ketidaknyamanan yang dirasakan dalam pelaksanaan TA, namun perusahaan akan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Bayu.

Selain santunan paket sembako, PT KPI Unit Balikpapan juga menyerahkan bantuan operasional Masjid pada kesempatan ini. Dalam kesempatan yang sama, Lurah Baru Ilir Yuniansyah meminta warga turut mendukung kegiatan TA ini. Sebagaimana PT KPI Unit Balikpapan yang selalu mendukung serta memberikan bantuan kepada masyarakat Baru Ilir, khususnya terhadap warga kurang mampu.

“Semoga dalam pelaksanaan Turn Around nanti diberikan kelancaran. Semoga dapat memberikan kontribusi terbaiknya kepada warga. Semoga dengan semua yang telah dilakukan dan diberikan tidak mengkhianati ikhtiar yang telah dilaksanakan,” harap Yuniansyah.

Do’a bersama ini juga menjadi sarana silaturahmi manajemen PT KPI Unit Balikpapan dengan masyarakat sekitar. Karena dalam operasionalnya juga berdampingan dengan masyarakat. Aspek teknis termasuk aspek keselamatan telah dipersiapkan. “Semoga TA dapat berjalan dengan aman, lancar dan selamat,” tutup Yuniansyah.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.