Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mendampingi Direktur RS Kanudjoso saat menerima APD dari Kementerian Kesehatan

Balikpapan dapat Jatah 600 APD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kementerian kesehatan yang diserahkan melalui Pemerintah Provinsi Kaltim. Bantuan diserahkan, pada Minggu (05/04).

“Kita DKK (Dinas Kesehatan Kota) menurut rencana dapat 350 APD, rumah sakit Beriman dapat 150, rumah sakit Tentara 100, dari DKK akan kita distribusikan untuk rumah sakit swasta  dan puskesmas,” ujar Wali kota Balikpapan Rizal Effendi, didampingi Kepala DKK Andi Sri Juliarty.

“Kemudian petugas kita di bandara, di pelabuhan, yang di lapangan, sukarelawan juga akan mendapatkan bantuan APD,”lanjutnya.

Menurutnya, jumlah tersebut masih kurang, karena hanya bertahan selama sepekan. Karena Rizal juga berterima jika ada bantuan dari instansi maupun swasta. Mengingat rumah sakit di Kota Balikpapan mewarat pasien positif virus corona maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

“Masih kurang ini, tapi untuk sementara 1 minggu cukup tapi kita berpacu terus , kita berterima kasih akalau ada instansi yang membantu,” ujarnya/

Kata dia, Pemerintah Kota Balikpapan juga melakukan pengadaan hanya saja prosesnya cukup lama, sementara petugas kesehatan membutuhkan APD. Karena pihaknya tetap membutuhkan APD dari Kementerian Kesehatan karena distribusi lebih cepat.

“Ya kita ada juga (pengadaan) tapi kan tidak seketika datang. TNI punya pesawat lebih cepat. Kalau kita harus pesan 1 minggu, 2 minggu. Kan APD diperlukan terus menerus,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemeriksaan Berlapis Dilakukan di Bandara Sepinggan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.