Balikpapan Target 100 Medali Emas Porprov 2022

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Saat ini sejumlah atlet asal Kota Balikpapan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang dilaksanakan di Kabupaten Berau sudah dilepas keberangkatannya.

Ketua Kontingen Porprov Kota Balikpapan, Haemusri Umar mengatakan, pada Porprov Kaltim tahub 2022 ini yang dilaksanakan di Berau, ada 52 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan 

“Tahun ini Kota Balikpapan hanya mengikuti 37 cabor, dengan total atlet, pelatih dan offisial sekitar 603,” ujar Haemusri Umar kepada media, Selasa (22/11/2022).

Haemusri menambahkan, untuk potensi medali terkait porprov sudah ditargetkan Pemkot Balikpapan masuk lima besar dari pelaksanaan porprov kali ini.

“Catatannya bahwa beberapa cabor bisa dioptimalkan, paling tidak lima besar itu sekitar 100 medali emas karena berkaca tahun lalu,” kata Haemusri yang juga Staf Ahli Setdakot Balikpapan ini.

Realistis kalau kondisi baik-baik Balikpapan menargetkan 151 medali emas, karena ada cabor tidak ikut serta pada Porprov  kali ini sebanyak 10 cabor. 

“Jadi 10 cabor punya potensi sumbang 29 medali emas, tapi tidak bisa ikut porprov kali ini,” akunya.

Sehingga realistisnya target lima besar dengan raihan 100 medali emas, sampai saar ini 17 November 2022 sampai 22 November sudah ada 15 cabor yang diberangkatkan tersisa 22 cabor yang akan dilepas sesuai jadwalnya.

“10 cabor yang gak ikut sebenarnya zona medali dan berpotensi besar, yang ada harapan kita bisa meraih medali emas dari cabor yang ikut mudah-mudahan bisa menggembirakan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Simulasi Pencoblosan dan Penghitungan Gunakan Sirekap Tapi Bukan Indikator Utama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.