General Manager Bandar Udara Sepinggan Balikpapan Barata Singgih Riwahono membagikan masker dan hand sanitizer

Bandara Sepinggan Balikpapan Kembali Salurkan PKBL Senilai Rp 414 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan — PT. Angkasa Pura I Balikpapan selaku pengelola Bandara Internasional Sepinggan kembali menyalurkan dana bantuan melalui melalui program Pinjaman Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) bagi warga sekitar.

Dana pinjaman yang disalurkan masing masing Rp 199.625.000,-  untuk bina lingkungan dan Rp 215.000.000 untuk pinjaman kemitraan yang diserahkan langsung Barata Singgih Riwahono selaku General Manager Bandara Sepinggan.

“Program Pinjaman Kemitraan dan Bina Lingkungan ini merupakan wujud komitmen dari Manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan sebagai salah satu BUMN untuk membantu masyarakat khususnya sekitar bandara,” ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini program Pinjaman Kemitraan sudah memasuki tahap ke-5 dan ke-8 untuk Bina Lingkungan yang merupakan tahap terakhir di penguhujung tahun 2020. Sebagai bagian dari bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Tentunya ini merupakan suatu kebahagaian dan kebanggan tersendiri bagi kami bawasannya masih diberikan kesempatan untuk membantu masyarakat agar dapat mewujudkan rencananya baik dalam perbaikan atau pembangunan fasilitas umum atau mengembangkan lagi usahanya, meskipun ditengah suasana pandemi covid-19,” katanya.

Barata berharap, dana Bina Lingkungan tersebut, dapat dikelola dengan baik sehingga pembangunan fasilitas umumnya dapat dirasakan warga sekitar dan bagi para mitra usaha dapat menjadi pengusaha UMKM lebih baik.

Ruddy salah satu warga sekitar menyampaikan rasa terima kasihnya karena perusahaan plat merah tersebut, peduli terhadap warga sekitar dengan menyalurkan dana Bina Lingkungan untuk pembangunan fasilitas publik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT Angkasa Pura I Balikpapan yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat, ini merupakan konstribusi sosial sekaligus membantu pemerintah membangun fasilitas dalam memajukan kota,”katanya.

Semoga kedepannya dapat terus berkontribusi kepada masyarakat dan masa pandemi COVID-19 saat ini dapat segera berakhir sehingga Bandara yang kita banggakan operasionalnya terus meningkat lagi.

Baca juga ini :  Seleksi Adminitrasi Bakal Calon Dewas Perumda Selesai, Calon Harus Bebas dari Partai Politik

Sementara Susanti penerima program Pinjaman Kemitraan menyatakan, para pelaku UMKM mendapatkan manfaat program tersebut. Termasuk dirinya, dalam meningkatkan usaha yang sudah ditekuninya sejak 6 tahun terakhir

.“Saya sangat merasakan manfaat dari program kemitraan ini, membantu saya untuk meningkatkan usaha yang sudah saya tekuni selama 6 tahun, maka dari itu untuk kedua kalinya menerima bantuan, semoga PT Angkasa Pura I  semakin meningkat sehingga dapat membantu pengusaha UMKM lainnya,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.