Paket Siaga Pangan Pertamina RU V Balikpapan

Bazma Pertamina RU V Balikpapan Salurkan 700 Paket SAPA

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Baituzzakah (Bazma) Pertamina RU V Balikpapan menyalurkan paket sembako di beberapa wilayah kerja perusahaan. Program ini diberi nama paket SAPA atau Siaga Pangan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Manager Refinery Planning & Optimization Pertamina RU V Balikpapan M. Alaidin dan Ketua Bazma RU V Balikpapan Nurdin T Wibowo di Kelurahan Margasari pada Sabtu, (10/04).

Alaidin yang hadir mewakili manajemen Pertamina RU V Balikpapan mengatakan, bahwa jumlah paket SAPA yang akan disalurkan Bazma kepada warga masyarakat sebanyak 700 paket.

“Jumlah total paket SAPA yang akan kami salurkan sebanyak 700 paket untuk sekitar 10 kelurahan di wilayah operasional RU V Balikpapan. Pagi ini kami akan menyerahkan secara simbolis di Kelurahan Margasari.” ujarnya.

Menurutnya, program yang dilaksanakan Bazma tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun terutama menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Tahun ini, kami secara konsisten melakukan program yang sama. Ramadhan tahun ini masih kita rayakan dalam suasana pandemi Covid-19, sama seperti tahun lalu,” ujarnya

“Namun, Ramadhan tetap merupakan hari yang sangat kita nantikan karena penuh dengan penuh ampunan serta keistimewaan,”

Dampak pandemi Covid-19 dirasakan oleh semua pihak, namun pasti ada kelompok masyarakat yang lebih membutuhkan. “Oleh karena itu, Bazma bekerja sama dengan pihak kelurahan dan pihak-pihak lainnya untuk menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkannya” jelasnya.

Tak lupa, dia juga menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban mereka yang menerimanya.

“Semoga di bulan yang suci ini, kita dapat menjalankan ibadah kita dengan baik dan lancar. Kami juga mohon doanya untuk keselamatan dan kelancaran operasional kilang di Balikpapan maupun Kilang Pertamina lainnya” harapnya.

Baca juga ini :  Pertamina RU V Balikpapan Ekspor Perdana HSD 0.005-%S Senilai USD 9.5 Juta

Sementara itu, Lurah Margasari Ride yang hadir pada saat pembagian sembako menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Pertamina dan Bazma. Doa kita semua semoga program pengembangan kilang yang sekarang dilaksanakan dapat berjalan baik dan nanti dapat selesai dengan baik juga.” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.