Manager Garuda Balikpapan Yoseph A Saul (nomor dua dari kanan) bersama Sales Manager Region Kaltimantan Pertamina Lubricant Abdul Hafid Rasyid (kedua dari kiri) didampingi stafnya saat Program Join Promo di Balikpapan

Beli Tiket di Kantor Garuda Dapat Oli atau Voucher

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Garuda Indonesia bersama dengan Pertamina Lubricant melaksanakan kerjasama join  promo “Terbang Bersama Garuda, dapatkan Oli dari Pertamina”.

Kerjasama ini diumumkan oleh General Manager Garuda Cabang Balikpapan Joseph A. Saul dengan Sales Region Manager Pertamina lubricant Kalimantan Abdul Hafiz Rasyid Rasyid di rumah makan Asian, Balikpapan Hari ini (17/3/2016).

Yosep A. Saul mengatakan kerjasama joint promosi Program merupakan wujud sinergisitas yang baik diantara kedua BUMN.

“Berbagai penawaran menarik pada program promosi ini diharapkan dapat menjadi added value  bagi customer,” katanya.

Dia mengakui sinergi ini merupakan bagian dari intruksi Kementerian BUMN untuk melakukan kerjasama diantara corporate yang saling memberikan manfaat bagi perusahaan dan juga masyarakat.

“Kerjasama ini berlaku hingga April 2016. Kalau respon bagus seperti Makasar kita akan lanjutkan kerjasama seperti ini. Kota Makasar sejak sebulan lalu melakukan kerjasama ini. Mungkin kedepan akan ada kerjasama dalam bentuk lainnya,” ujarnya.

“Di Jakarta sudah banyak kerjasama dua BUMN ini  seperti di SPBU yang besar disitu juga terdapat counter penjualan tiket Garuda,” sambugnya.

Sales Region Manager VI Kalimantan Pertamina Lubricant Abdul Hafidz Rasyid mengatakan kerjasama untuk lebih mendekatkan produk -produk unggulan Pertamina kepada masyarakat (Brand Awarness). “Sehingga ada nilai tambah yang diperoleh dari Pelanggan Garuda,” tandasnya.

Bagi pelanggan Garuda yang membeli tiket langsung di kantor Garuda Balikpapan dan Samarinda akan mendapatkan lucky gift berupa oli atau voucher menarik dari Pertamina.

“Dalam kerjasama ini tidak ada cost atau biaya yang dikeluarkan masing-masing pihak. Kita ingin pelanggan Garuda juga lebih mengenal produk unggulan kita. Selanjutnya harapan kita mereka dapat menggunakan produk pelumas Pertamina,” sambungnya.

Baca juga ini :  PHKT Bantu Kuota Internet bagi Pelajar Keluarga Nelayan di 3 Kelurahan

Dia mengatakan alasan kerjasama ini dijalin karena Garuda merupakan maskapai penerbangan terbaik di Indonesia yang banyak memiliki konsumen. “Kalau pelanggan  Garuda yang banyak itu misalnya 10 persen saja mau pakai produk kita kan lumayan tuh,” ucapnya.

Rasyid belum memiliki gambaran soal jumlah pengaruh penjualan produk dari kerjasama ini. Sebab kerjasama corporate yang mulai digiatkan  sejak wal 2016 ini, lebih pada peningkatan brand publik awarness. “Jadi kita belum pada target peningkatan angka penjualan. yang penting mereka mengenal baik produk kita lalu mau mencobanya dan kemudian menjadi pelanggan kita yang loyal,” jelasnya.

Pertamina pelumas tambahnya segmen pasar masih didominasi oleh Industri dan automotif. “70 persen dari industri dan 30 persen dari automotif. kalau segmen korporasi memang belum,” jelasnya.

Nico Sales Ekskutif Lubrican Pertamina menambahkan pihaknya menyiapkan 2500 lucky gift yang dapat diperoleh langsung oleh pelanggan Garuda yang membeli tiket di kantor Garuda Balikpapan dan Samarinda

“Untuk pembelian tiket tertentu konsumen dapat kan lucky gift berupa voucher atau oli. Jumlahnya kita siapkan sekitar 2500 gift yang kita bagi didua kantor yakni Garuda Samarinda dan Balikpapan,” tambahnya.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.