Ilustrasi (alodokter)

Belum Dilakukan Rapid Test Mandiri di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan mengungkapkan, rapid test mandiri belum akan dilakukan. Karena untuk sementara rapid test baru dilakukan untuk tenaga medist maupun warga yang rentan tertular virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, memang akan dilakukan rapid test mandiri. Namun saat ini belum dilakukan. Rapid test yang baru datang hanya di khususkan untuk rumah sakit Kanudjoso Dhatiwibowo.

 “Memang sudah disampaikan akan diadakan, tetapi belum dimulai karena belum datang rapid test mandiri, jadi yang ada sekarang di Kanudjoso rapid test dari Kementerian Kesehatan berdasarkan surat pengantar dari Dinas Kesehatan,” ujarnya

“Kalau pasien umum mungkin yang berbayar adalah laboratorium, rongent nya bukan rapid test nya. Setahu kami belum dimulai rapid test mandiri karena regen rapid testnya belum tiba, alat yang dipakai untuk mendeteksi,”

Dia menjelaskan, kemungkin yang ada sekerang yang disebut-sebut adalah pemeriksaan laboratorium maupun rongent. “Jadi memang kan sebelum ada rapid test tata laksana pemeriksaan itu kan lab dan rongent, kemudian swap,” ujarnya

Kata dia, rumag sakit Kanudjoso memang nantinya akan membuka layanan rapid test mandiri “Kanudjoso akan membuka layanan mandiri bagi masyarakat yang atas keinginanya sendiri memeriksa. Tetapi setahu kami alat rapid test nya belum tiba,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Hanya Menyemprot Disinfektan untuk Fasilitas Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.