Jordi Amat dan Sandy Walsh menggenakan seragam latihan timnas / twitter PSSI

Belum Jelas Pengambilan Sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga kini pengambilan sumpah dua pemain keturunan Sandy Walsh dan Jordi Amat masih belum jelas. PSSI pun tak tahu kapan akan dilaksanakan.

Sekjen PSSI Yunus Nusi berharap, bisa dilaksanakan November bulan depan. Sehingga kedua pemain tersebut, bisa tampil pada Piala AFF ayang akan berlangsung mulai 20 Dember tahun ini.

“Harapannya November ini, Desember sudah bisa (tampil) di AFF,” kata Yunus Nusi saat ditemui di Lapangan Rugby, Senayan, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Kaltim itu menyatakan, seluruh tahapan naturalisasi sudah dijalani kedua pemain tersebut. Sehingga PSSI sejak awal menargetkan bisa tampil di Piala AFF.

“Mudah-mudahan bisa ikut AFF, kami targetnya di situ. Alhamdulillah Kemenkumham sudah oke, tinggal menunggu pengambilan sumpah,”  ujarnya

Sesuai jadwal Piala AFF akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang Kualifikasi antara Timor Leste vs Brunei Darussalam.

Kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat diharapkan akan menambah kekuatan tim asihan Shin Tae-young. Karena PSSI menargetkan bisa meraih Piala AFF yang hingga kini belum pernah direngkuh.

Sebanyak 10 tim akan berlaga di Piala AFF yang terbagi dalam dua grup. Format turnamen Piala AFF adalah round robin di mana masing-masing tim memainkan empat pertandingan di babak penyisihan grup. Berbeda dari edisi 2020, Piala AFF 2022 akan dimainkan home-away.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Kerukunan Antar Umat Beragama Harus Dipelihara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.