Justin Hubner / PSSI

Bikin Blunder Lawan Libya, Justin Hubner : Laga Ini Sungguh Sulit Untuk Saya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Laga ujicoba Timnas Indonesia menghadapi Libya dalam pemusatan latihan di Turki, harus berakhir dengan kekalahan dengan skor telak 0-4.  

Dalam laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong melakukan eksperimen dengan menggunakan skema 4-3-3. Bahkan menurunkan pemain berbeda di babak pertama dan kedua.

Eksperimen tersebut, ternyata gagal total. Khususnya dibabak kedua. Kesalahan yang dilakukan Justine Hubner dan Jordi Amat harus dibayar mahal dengan tiga gol lawan di babak kedua.

Duet Justin Hubner dan Jordi Amat diturunkan pada babak kedua. Namun terlihat komunikasi keduanya kurang efektik. Justin bahkan harus lebih banyak beradaptasi dalam tim.

“Ini adalah pertandingan pertama saya. Laga ini sungguh sulit karena sistem baru untuk saya, formasi baru untuk saya,” ujarnya Justin Hubner dikutip inibalikpapan

“Jadi, benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan. Namun saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama timnas Indonesia,”

Seperti diketahui, Justin Hubner memang baru bergabung bersama skuad Garuda. Dia tidak ikut pemusatan latihan timnas Indonesia sejak awal digelar di Turki. 

Meski begitu, Timnas Indonesa masih memiliki kesempatan untuk melakukan balas dendam. Karena bakal ada laga kedua ujicoba menghadapi Libya pada jumat (05/01/2024)/

Dalam lag aitu kemungkinan, Shin Tae-yong akan menurunkan skuat terbaiknya sejak awal babak pertama. Termasuk Sandy Walsh, Asnawi Bahar Mangkualam maupun Shayne Pattynama.

Ujicoba merupakan pemanasan buat Timnas Indonesia menuju Piala Asia yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang. 

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari. 

Baca juga ini :  Tiga Negara Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.