Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1 di laga terakhir penyisihan Grup A

Bima Sakti Ingin Persembahkan Kado HUT RI ke-77

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih timnas U-16 Bima Sakti meminta anak asuhnya untuk tidak menyia-yiakan kesempatan untuk merengku juara Piala AFF kedua kalinya.

“Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali,” ujar Bima Saki dilansir dari laman PSSI.

Timnas U-16 akan menghadapi Vietnam di laga final Piala AFF di stadiopn Maguwoharjo Sleman Yogyakarta pada Jumat (12/08/2022) sekitar pukul 21.00 WITA malam ini.

Bima mengatakan, kesempatan untuk mempersembahkan kado HUT Kemerdekaan RI -77 terbuka lebar. Apalagi di penyisihan Grup juga timnas mengalahkan Vietnam, 2-1.

“Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya

Mantan kapten timnas itu menuturkan, secara fisik dan mental para pemain dalam kondisi yang siap menghadapi laga final. Tak ada pemain yang mengalami cedera..

“Saat ini pemain dalam kondisi yang sangat baik, tidak ada yang mengalami cedera, kami tadi berlatih ringan dan memulihkan kondisi pemain, agar mereka lebih siap di partai final nanti,” ujarnya

Meski begitu Bima Sakti mengingatkan, anak asuhnya agar waspada kebangkitan Vitenam. Karena di laga semifinal, mereka berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

“Jadi sekali lagi saya tekankan disini, kami tidak boleh menganggap pertandingan akan mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup,” ujarnya

“Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit permenit. Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan.”

Indonesia terakhir kali memenangkan turnamen yang sama dan memboyong trofi juara adalah saat sukses membekuk Thailand di partai final lewat adu penalti (4-3) tahun 2018.

Kala itu di bawah asuhan Fakhri Husaini, Garuda Asia tidak tersentuh kekalahan sama sekali sepanjang turnamen.

Baca juga ini :  Nurhadi Merasa Balikpapan Timur Kurang Diperhatikan

“Kemenangan tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Semoga kami bisa mengulang kembali kemenangan tersebut tahun ini,” tutup Bima.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.