BPJS ketenagakerjaan bersama BLK Provinsi Kaltim menggelar pelatihan pembuatan roti dan kue sebagai Program Manfaat Pemberdayaan Peserta BPJS ketenagakerjaan (15/8/2022).

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue Bagi Korban PHK

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kaltim Rozani Erawadi membuka pelatihan pembuatan roti dan kue yang diselenggarakan BPJS ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan sebagai Program Manfaat Pemberdayaan Keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan (membership empowerment Benefit Program).

Pelatihan yang diikuti 25 peserta ini digelar di kantor UPTD BLK Balikpapan, Senin (15/8/2022).

Pembukaan pelatihan dihadiri Asisten Deputi bidang Pelayanan BPJS ketenagakerjaan Kalimantan Tito Hartono mewakili Deputi Direktur BPJS ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan. Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ketua UPTD BLKI Balikpapan, Kasi Penyelenggara Pelatihan, Kasi Pemberdayaan dan Pemasaran, instruktur pelatih dan peserta pelatihan.

Rozani Erawadi memberikan apresiasi dan terimakasih atas pelatihan yang dilaksanakan BPJS ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan. Menurutnya pelatihan ini, BPJS ketenagakerjaan Kalimantan ikut memperkuat peningkatan SDM Kaltim dalam menjawab tantangan dan persaingan di masa yang akan datang.

” Saya berharap kepada peserta setelah mendapat pelatihan ini mampu mengupgrade keterampilan sebagai modal dasar. Bukan hanya dalam bersaing mencari pekerjaan tapi juga memungkinkan juga dapat membuka lapangan kerja secara mandiri sehingga menyerap tenaga Kerja,” katanya.

Pelatihan pembuatan roti dan kue ini disampaikan para trainer dari UPTD Balikpapan.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada BPJS ketenagakerjaan yang memberikan kepercayaan kepada UPTD BLKI Balikpapan untuk melaksanakan program pelatihan pembuatan roti dan kue,”ujarnya.

Asisten Deputi bidang Pelayanan BPJS ketenagakerjaan Kalimantan Tito Hartono mengatakan pelatihan pemberdayaan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan merupakan yang ketiga kalinya.

“Dengan kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat membantu bagi peserta kami yang terdampak pemutusan hubungan kerja, dan mereka dapat menciptakan lapangan kerja sendiri,” harapnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kerahkan 130 Personil Gabungan, Ini Data Lengkap Simpang Jalan di Balikpapan yang Disekat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.