Buka Kembali, Masuk Bioskop Gunakan Scan Barcode

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Penurunan status Kota Balikpapan ke PPKM Level 3 setidaknya akan ada kelonggaran sejumlah fasilitas, terutama untuk fasilitas hiburan yang di dalamnya termasuk bioskop. 

Cinema Manager CGV Cinemas Plaza Balikpapan,Ella Atresia mengatakan, pihaknya pada dasarnya jika sudah ada Instruksi Mendagri sudah dari minggu kemarin sudah diizinkan untuk buka, namun masih menunggu surat edaran dari pemerintah daerah. 

“Kalaun dibuka untuk keterisian dalam instruksi mendagri iti 50 persen, tapi kalau Pemkot belum ada kita dapat edarannya,” ujar Ella Atresia saat dikonfirmasi media, Senin (20/9/2021).

Terkait persiapan untuk pembukaan  bioskop Ella mengaku sudah mencapai 90 persen, karena selama tutup ini mulai persiapan termasuk yang menggunakan aplikasi peduli lindungi sudah disiapkan scan barcode nya.

“Jadi tetap untuk masuk ke bioskop juga menggunakan barcode sama ketika akan masuk dalam mal,” akunya. 

“Kalau dari instruksi mendagri batas usia yang boleh masuk bioskop masih untuk 12 tahun ke atas,” tambahnya. 

Sementara salah satu yang disiakan dalam bioskop yakni penjualan makanan dan minuman apakah ini diperbolehkan atau tidak juga belum ada edaran nya. 

“Ya itu juga berdampak pada pengunjung jika tidak ada penjualan makanan dan minuman, tapi kami tetap optimis pengunjung ke biskop tetap ada dengan tetap prokes 5 M dijalankan,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  DLH Wajibkan Pengembang Perumahan Miliki Pengelolaan Sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.