Bupati Yusran Komit 1000 persen Pembenahan Stadion Banua Taka

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bupati PPU Yusran Aspar menaruh harapan besar agar persiba menggunakan stadion Banua Taka untuk musim ISL 2017 mendatang.

Bahkan Yusran berkomitmen hingga 1000 persen untuk melakukan pembenahan dan perbaikan infrastruktur stadion PPU ini.

“PPU sebagai kota Eksebisi kita kan sudah punya GOR, stadion tentu persyaratan itu akan kita penuhi  dan itu sangat membantu kita terlepas dia jadi atau tidak. Kita akan perbiaki,” tandasnya disela-sela kunjungan Ketua umum Persiba Syahril HM Taher dan Sekum Irfan Taufik dalam tinjauan ke stadion PPU, Senin (28/11).

Kepada bawahannya, Yusran telah mengintruksikan agar Desember 2016 ini sudah dilakukan tender untuk perbaikan stadion seperti pembangunan tribun terbuka penonnton, rumput lapangan, parkir dan jalan masuk termasuk pembenahan di areal ruang ganti pemain dan lampu stadion.

“Januari sudah bisa fisik kan cum tribun terbuka apalagi sudah ada pondasi. Itu saja,” sebutnya.

Dana untuk alokasi perbiakan disebutkan Yusran kurang dari Rp50 miliar. Karena yang utamanya hanya pembangunan tribun terbuka dengan beton.”Desember kita harapkan sudah tender terbuka, februari sudah kerja,” sebutnya.

Jalan di sekitar areal stadion meski belum diaspal atau beton, nantinya juga dibeton mengingat pemanfaatan areal jalan itu untuk kepentingan MTQ karena keberadaan islamic PPU bersebelahan dengan stadion.

“Terlepas dipakai atau tidak kita memang sdang berbenah untuk HKG, untuk MTQ, even-even provinsi. Kan nggak mungkin gelap. Komitmen kita 1000 persen,” tandasnyadsc_9865

Selain itu  stadion ini akan pakai untuk anak-anak PPU yang masuk dalam tim PPU di divisi dua.

Sementara itu untuk penginapan, menurut Yusran ada di sekitar islamic center, kawasan Petung dan kelurahan Penajam. “Banyak kok tempat-tempat  yang bagus untuk penginapan disini,” ujarnya.

Baca juga ini :  Penuturan Nakes di Balikpapan Pasca Disuntik Vaksin Covid-19 (bagian I)

Yusran mengaku tidak muluk-muluk dengan perbaikan stadion bagi home base Persiba dan tim PPU. Diharapkan ada multiplayer effek bagi ekonomi PPU.”Yang sederhan saja, artinya ekonomi tumbuh adanya tempat orang hiburan dan  penggemar persiba nggak jauh-jauh atau uang terbang terbuang naik pesawat ke Solo. Kalau inikan hanya seberang speed,”tukasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.