Andi Sri Juliarty

Butuh Rp 150 Miliar, RSUD di Balikpapan Barat Dibangun Tahun Depan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Guna memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi warga Balikpapan, Pemkot berencana akan  membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Balikpapan Barat pada  2022 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty memgatakan, rencana pembangunan RSUD ini lokasinya di Rumah Sakit Sayang Ibu yang ditingkatkan statusnya, dengan total anggaran yang dibutuhkan Rp 160 miliar dengan multiyers. 

“Rencana di 2022 ini kita anggarkan dulu sekitar Rp 50 miliar sebagai tahap awalnya,” ujar Andi Sri Juliarty kepada awak media, Senin (2/8/2021).

 Dio biasa Andi Sri Juliarty disapa yang tadinya Rumah Sakit khusus sayang ibu diubah statusmya jadi Rumah Sakit Umum Daerah.

“Kalau sudah diubah statusnya sehingga dapat melayani semua penyakit tidak terbatas pada pelayanan ibu dan anak,” kata Dio.

Dio menuturkan, rencananya Rumah Sakit  Balikpapan barat akan berstandar tipe C dengan kapasitas sekitar 100-an tempat tidur dan dilengkapi sejumlah fasilitas diantaranya fasilitas ruang isolasi penyakit menular infeksi seperti Covid-19 dan HIV.

“Kita tidak perlu setiap saat melakukan konversi ruangan seperti kondisi yang terjadi saat ini. Pembangunan RSUD di Barat ini merupakan program prioritas yang diajukan oleh Dinas Kesehatan bersamaan dengan rencana pemberian BPJS gratis kepada masyarakat,” tutup wanita berhijab ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pejabat Pemprov Kaltim Dilantik Jabat Pjs Kepala Daerah di 5 Kabupaten dan Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.