Marc Klok saat berlatih / PSSI

Cerita Marc Klok Jadi Penentu Tendangan Pinalti : Kalau Gagal, Netizen Siap Menghancurkan Saya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-23 Indonesia membawa pulang medali perunggu SEA Games dengan mengalahkan Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/05/2022) kemarin. 

Pemain naturalisasi Marc Klok menjadi penentu kemenangan timnas. Pemain berdarah Belanda itu menjadi penendang kelima sekaligus membawa timnas unggul 4-3 atas Malaysia.

Namun rupanya, saat tie break pelatih Shin Tae-young meminta Marc Klok untuk menjadi penendang ketiga. Namun justru pemain Persib Bandung itu memilih  menjadi penendang terakhir.

“Sebelum adu penalti, coach Shin suruh saya ambil (penalti) yang ketiga. Namun saya punya firasat dan bilang mau ambil penalti kelima,” kata Marc Klok dalam siaran pers PSSI.

Meskipun, Marc Klok sendiri sadar beratnya beban menjadi penendang terakhir.  Jika gagal bakal berhadapan dengan netizen. Namun ia percaya diri karena sudah mengasahnya dalam latihan

“Lalu coach bilang oke dan momentumnya datang. Saya tahu kalau saya cetak gol, kita peringkat ketiga. Namun kalau gagal, netizen siap menghancurkan saya,” tambahnya.

“Saya senang dan tenang saat mengambil penalti karena sudah tahu mau menendang ke arah mana. Setiap usai latihan, saya selalu berlatih menendang penalti.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Presiden Resmikan Bendungan Pidekso Senilai Rp 772 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.