Cho Byung-kuk

Cho Byung-kuk Sudah Bergabung dengan Timnas U-20 di Turki

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Cho Byung-kuk telah resmi menjadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia Indonesia menggantikan Dženan Radončić yang mengundurkan diri bulan lalu.

Cho Byung-kuk bahkan telah bergabung dengan skuat Timnas U-20 yang saat ini menjalani training camp (TC) di Turki untuk persiapan menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia 2023.

“Selamat datang, Cho Byung-kuk,” dikutip dari akun twitter resmi PSSI pada Sabtu (22/10/2022).

Sebelum bergabung menjadi Asisten Shin Tae-young, pelatih berusia 41 tahun ini sudah memiliki karir cukup bagus khususnya sebagai pemain. Termasuk timnas Korea Selatan.

Asisten Pelatih Timnas merupakan karir kepelatihan pertamanya di level profesional. Dia pernah tergabung bersama skuta timnas Korea Selatan kategori usia.

Sebagai pemain yang berposisi sebagai bek Cho Byung-kuk pernah berseragam sejumlah klub besar di Asia mulai Korea Selatan, Jepang, RCC, Thailand hingga klub Australia.

Dimulai dari Suwon Samsung Bluewing pada 2022-2024. Kemudian bergabung dengan Jeonnam Dragons. Lalu hijrah ke Seongnam Ilhwa Chunma. Cho Byung-kuk juga sempat berseragam klub Vegalta Sendai asal Jepang selama satu musim.

Pada musim 2012-2013 Cho Byung-kuk bergabung dengan klub raksasa Jepang Júbilo Iwata. Setelah itu terbang ke China memperkuat Shanghai Shenhua, namun hanya satu musim.

Karena setelah itu Cho Byung-kuk bergabung dengan klub besar Thailand namun hanya satu musim, sebelum kembali ke Koprea Selatan dan bergabung dengan Incheon United

Lalu bergabung dengan Gyeongnam FC dan Suwon FC. Terakhir dia berseragam South Coast United SC klub asal Australia, selama satu musim. Kemudian memutusnkan untuk gantung sepatu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Gowes Sinergitas Kodam - Polda Tempuh Jarak 45 Km

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.