Danlanal Pimpin Upacara Tabur Bunga Hari Pahlawan di Perairan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangkalan Angkatan Laut Balikpapan melaksanakan apel pasukan dan tabur bunga memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 tepat pukul 08.15 WITA.

Upacara dan tabur bunga dilakukan di atas kapal perang KRI Escolar dititik koordinat 01 19 342 S / 116 49 345 T perairan Balikpapan.
Pelarungan Karangan Bunga dipimpin Danlanal Balikpapan, penghormatan terakhir kepada Arwah para Pahlawan.

” Kegiatan ini juga serentak dilakukan pemerintah kota yang digelar di kantor walikota, di taman makam pahlawan juga digelar dan di laut kita juga gelar,” kata Komandan Lanal Balikpapan Kol Laut Rasyid Al Hafiz, (10/11/2022).

Menurutnya, peringatan dan tabur bunga ditujukan pula kepada Kru KRI Hang Tuah yang saat melakukan tugas ikut memberantas pemberontakan KRI Permesta.

” KRI Hang Tuah saat itu beroperasi menegakan kedaulatan RI khususnya melawan Pemberontakan Permesta. Kita doakan pahlawan khususnya yang telah mendahului kita diberikan tempat yang paling mulia. Dan kita semua disini melanjutkan untuk mengisi kemerdekaan yang telah dipertahankan dan ditegakkan kedaulatan oleh para pendahulu kita,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, Pasirendim 0905/Bpp Mayor Czi.Eko.M, Kasat Sabhara Polresta Balikpapan Kompol Adhi, Ba Admin Pekas Lanud dhomber Balikpapan Peltu Rutono, wakil Ketua Depag Muhamadiyah, Ketua Jalasenastri ,Dian Rasyid, Basarnas, peserta upacara dan tamu undangan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Walikota Minta PNS Balikpapan Tuntaskan SPT Tahun Depan Sebelum HUT Kota 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.