Home / iniFLASH / Demi Mengejar Tuan Rumah, Persiba Siapkan 3 Lapangan Latihan
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani latihan di lapangan Lanud

Demi Mengejar Tuan Rumah, Persiba Siapkan 3 Lapangan Latihan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen Persiba Balikpapan memastikan Pemerintah Kota mendukung Selicin Minyak menjadi tuan rumah lanjutan liga 2 musim ini.  Demikian disampaikan Ketua Harian Persiba Sayid MN Fadly.

“Surat-surat sudah disampaikan ke Pemerintah Kota secara prinsip Pemerintah Kota mendukung sebagi tuan,” ujarnya, Selasa (04/08).

Manajemen Persiba Balikpapan telah menyiapkan saran pendukung diantaranya lapangan untuk latihan para tim yang akan berlaga. Ada 3 lapangan latihan yang dipersiapkan 1 lapangan bahkan sudah mendapat ijin untuk digunakan.

“Kita sedang menyiapkan juga lapangan latihan , 1 lapangan sudah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Kota yaitu lapangan Foni , dua lapangan lagi Lanud dan Sudirman dalam pengurusan,” ujarnya.

Harapannya, lapangan Sudirman dan lapangan Lanud mendapat jin untuk bisa digunakan sebagai lapangan latihan. “Mudah-mudahan kedua lapangan tersebut bisa digunakan sehingga persyaratan kita menjadi tuan rumah bisa dipenuhi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, jika semua persyaratan telah dipenuhi dan Persiba gagal menjadi tuan rumah, kemungkinan karena faktor X. “Kalau dari Persiba jika tidak ditunjuk sebagai tuan rumah pasti ada faktor X itu saja kesimpulan saya,” ujarnya

 “Ada faktor X yang memang tidak bisa kita lawan, karena Ketua Umum kita levelnya sudah tingkatan nasional, fasilitasnya juga begitu, infrastrukturnya  juga bagus,”

Kata dia, Manajemen Persiba tidak bisa berbuat apapun lagi, jika akhirnya PSSI menunjuka tim lain menjadi tuan rumah. Karena jika Bryan Cesar dkk, menjadi tuan rumah maka peluang lolos ke liga 1 musim depan sangat terbuka lebar.

“Kalau 4 hal itu sudah dipenuhi (persyaratan) dan PSSI masih menunjuk yang lain, kita tidak bisa apa-apa lagi,” ujarnya.

“Karena kalau kita tuan rumah rasanya 70 persen kaki kita sudah berada di liga 1, kalau kita bukan tuan rumah saya menilainya 50-50 saja peluangnya. Liga 2 ini faktor non tekhnisnya sangat luar biasa.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Perkantoran Instansi Pemerintah Diminta Bentuk Krisis Center Covid-19

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran, setiap instansi pemerintah diimbau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.