Ilustrasi (Humas PPU)

Desain Jembatan Tol Penajam – Balikpapan Dalam Proses Lelang

PENAJAM, Inibalikpapan.com –  Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar optimis pembangunan Jembatan Tol Penajam-Balikpapan akan segera terwujud.  Bahkan rencana pembangunan jembatan penghubung itu, terus menunjukkan perkembangan yang mengembirakan.

Setelah sebelumnya ketinggian ruas jembatan 50 meter mendapat persetujuan  Kementerian Perhubungan (Kemenhub), desain jembatan dalam proses lelang . Termasuk  analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) juga dalam pengurusan di Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Desain jembatan dalam proses tender oleh Waskita Karya. Sementara untuk amdal, baru-baru ini pihak Waskita telah berkoordinasi dengan provinsi terkait pengurusan Amdal jembatan,” kata Yusran Aspar, Selasa, (15/3).

Dia berharap, jika semua proses administrasi telah terpenuhi, pembangunan jembatan sepanjang 5,7 kilometer tersebut dapat dibangun akhir 2016 mendatang.

“Kalau seluruh kelengkapan administrasi baik itu Amdal, IPR (izin pemanfaatan ruang) dan DED rampung dalam tiga bulan kedepan. Setelah itu, kita bawa ke BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol), Kementerian Pekerjaan Umum untuk pelelangan. Kita berkeinginan tahun ini dapat dimulai pemasangan tiang pancang jembatan,” harapnya.

Yusran menambahkan, pembangunan  Jembatan Tol  Balikpapan-PPU merupakan salah satu kunci bagi percepatan pembangunan di PPU.

“Dengan adanya jembatan Tol PPU-Balikpapan kedepan, akan memberikan kemudahan bagi kamajuan daerah ini. Baik mereka yang akan berinvestasi, hunian, tujuan wisata ataupun tujuan-tujuan pembangunan lainnya di PPU akan menjadi mudah, “ pungkasnya

Baca juga ini :  Longsor Terjadi Disejumlah Pemukiman Warga Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.