Bima Sakti / PSSI

Dibantai Malaysia 1-5 dan Gagal ke Piala Asia, Bima Sakti : Memang Kita Kecewa, Sedih Itu Pasti,

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-17 Indonesia gagal ke Piala Asia 2023, setelah secara mengejutkan kalah dari Malsyaia dengan skor telak 1-5 pada laga terakhir Kualifikasi Grup B.

Bahkan kekalahan telak itu membuat tim asuhan Bima Sakti itu juga kalah bersaing dalam memperebutkan 6 runner up terbaik Karena hanya menempati peringkat 7 dari dari daftara runer up.

“Saya meminta maaf pada semua pencinta sepak bola di Indonesia atas hasil yang tidak memuaskan ini. Memang kita kecewa, sedih itu pasti,” kata Bima Sakti dilasnir dari laman PSSI.

Pelatih kelahiran Balikpapan itu mentakan, kegagalan skuat muda Garuda ke Piala Asia murni tanggungjawabnya.,Dia akan menjadikan pengalaman berharga untuk event lainnya.  

“Saya sampaikan ke pemain, ambil pelajaran dan ambil pengalaman ini untuk mereka ke depan karena karier mereka masih panjang,” ujarnya

“Dan ini tanggung jawab saya sebagai pelatih. Kesalahan dari tim pelatih, bukan kesalahan pemain.”

Kekalahan ini membuat Indonesia finis di tempat kedua Grup B. Dengan hasil ini, Indonesia tidak lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2023.

Indonesia U-17 (-3) kalah selisih gol dari Laos (-2) dan Thailand (-1). Padahal ketiga tim mempunyai poin 3 dari 2 laga.

Dalam regulasi, ada beberapa Grup yang berisikan 5 hingga 4 tim. Sedangkan Grup J hanya berisikan 3 Tim.

Dengan begitu, Grup B yang dihuni Indonesia hanya dihitung hasil dua pertandingan. Dua pertandingan melawan tim di posisi keempat Dan kelima klasemen tidak dihitung.

Laga Indonesia melawan Guam (14-0) Dan Palestina (2-0) tidak dihitung. Hanya laga skuad Garuda Asia melawan Uni Emirat Arab (3-2) dan Malaysia (1-5) yang dihitung.

Sedangkan grup yang dihuni 4 tim, hasil laga melawan tim yang berada di dasar klasemen tidak dihitung.

Baca juga ini :  Faktor Cuaca Belum Berpengaruh, Disdag Balikpapan Pastikan Stok Sembako Aman 4 Bulan Kedepan

Dengan begitu, Laos Dan Thailand memperoleh dua dari enam tiket lolos ke Piala AFC U-17 2023 sebagai runner-up terbaik. Menemani dua tim Asia Tenggara lainnya yang menjadi juara grup, yakni Vietnam dan Malaysia.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.