Diduga Sopir Truk Maut Lalai, Langgar Perwali Jam Edar Kendaraan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Korban meninggal akibat lakalantas maut yang terjadi di turunan Muara Rapak Jalan Soekarno Hatta, Balikpapan pada Jumat (21/1/2022) sekira pukul 06.15 wita menjadi 5 orang korban meninggal dunia. 

Diketahui sang sopir truk kontainer maut, Muhammad Ali (48), kala itu sekitar pukul 05.00 Wita mulai bergerak dari Parkirannya Jalan Pulau Balang Km.13 Kel. Karang Joang, dengan muatan Kontener 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat. 

Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5  Sopit Truk kontainer sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi dan Truck Tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kejadian  TL (Trafic light) Muara Rapak warna merah.

“Dari informasi sopir Truk kontainer yang pertama kali di tabrak pengendara sepeda motor, sedangkan korban meninggal saat ini sudah mencapai 5 orang, luka berat 4 orang, dan 13 orang luka ringan juga ada,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutejo. 
Adapun kendaraan yang rusak yakni, kendaraan roda empat ada 6 unit, kendaraan roda dua ada 14 unit. Untuk sementara para Korban di bawa ke RSKD, RSUD Beriman, serta RS Ibnu Sina. 

Sementara itu, diduga Supir truk lalai dan ada aturan jam edar kendaraan berat yang dilanggar. Saat ini sekitar pukul 12.30 wita proses evakulasi truk kontainer maut sedang berlangsung, petugas menurunkan truk derek untuk membawa truk tersebut.

Tampak di lokasi, truk maut tersebut masih bisa dikendari oleh petugas kepolisian sebelum dilakukan proses derek. 

Ini pencarian Populer:gambar truk kontainer

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.