Menteri Perdagangan saat berdialog dengan pedagang di Pasar Klandasan

Dikunjungi Menteri Perdagangan, Pasar Klandasan Mendadak Ramai

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Rabu pagi (20/7/2022) sekitar pukul 08.30 wita situasi di Pasar Klandasan mendadak ramai tidak seperti biasanya saat Menteri Perdagangan Zulkifki Hasan berkunjung ke lokasi.

Dalam kesempatan tersebut Pak Menteri sempat berdialog kepada sejumlah pedang seperti penjual telur, sayur mayur hingga penjual minyak goreng.

“Harga-harganya bahan pokok saat ini bagaimana bu, apakah stabil atau ada kenaikan,” tanya Zulkifli kepada salah satu pedagang 

Tak lupa Zulkifli juga berbagi kepada warga yang kebetulan berbelanja di Pasar Klandasan diantaranya telur, cabai hingga tahu tempe.

“Terima kasih pak sudah diberi telur tahu tempe, kebetulan lagi habis perlu untuk makan keluarga di rumah,” kata salah satu ibu-ibu penerima.

Zulkifli juga mendengarkan jika banyak warga yang mengaku enggan dan takut menggunakan minyak curah karena kualitasnya yang kurang.

“Banyak yang bilang kurang kualitasnya,sehingga kedepan harus ditingkatkan,” kata Zulkifli.

“Saya juga minta pak Dirjen untuk menjelaskan ke masyarakat agar tidak takut menggunakan minyak curah,” tambahnya.

Zulkifli yang didampingi Dirjen perdagangan dan Kadis dah Balikpapan terlihat membeli sejumlah bahan pangan seperti telur, minyak goreng, cabe, bawang dan kue basah. Selanjutnya dibagikan ke ibu-ibu yang berbelanja di pasar Klandasan.

di Warung H Syamsul yang menjual sembako, Mendagri Zulhas memborong 15 botol minyak curah ukuran 1, 5 liter yang dijual Rp21 ribu.

” Disini minyak curah kurang laku, ” tutur Syamsul pemilik warung yang juga warga Gunung Sari Ilir.

Zulhas bahkan membagikan sendiri minyak goreng curah yang diberikan kepada ibu-ibu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Videotron di Pasar Klandasan dan Pasar Pandansari Rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.