Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat dilantik /suara.com

Dilantik Presiden, Andika Perkasa Resmi Jabat Panglima TNI

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Jenderal Andika Perkasa resmi menjabat Panglima TNI setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (17/11/2021).

Melalui siaran langsung dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, proses pelantikan dimulai pada pukul 13.38 WIB. Proses pelantikkan diawali dengan mengumandangan lagu Indonesia Raya.

Setelah itu, Andika menyampaikan sumpah jabatan dengan mengikuti pernyataan yang disampaikan. “Apakah saudara bersedia diambil sumpah jabatan?,” tanya presiden dilansir dari suara.com jaringan inibalikapapn.com.

Andika pun mengulangi sumpah jabatan yang dibacakan oleh Persiden. Adapun sumpah jabatan yang disampaikan yakni:

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada negara kesatuan RI yang berdasarkan pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara.

Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit.

Usai mengucapkan sumpah jabatan, Andika dan Jokowi menandatangani berita acara. Adapun Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi saksi pada proses tersebut.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan tongkat komando. Penyerahan tongkat komando menjadi simbol resminya Andika menjadi Panglima TNI. 

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Berikut Riwayat Pendidikkan dan Karir Calon Panglima TNI Andika Perkasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.