Dinas PU Kota Balikpapan saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPRD

Dinas PU Targetkan Sebelum Desember Seluruh Kegiatan Telah Rampung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan menargetkan sebelum Desember tahun ini seluruh kegiatan ataupun proyek sudah rampung. Hal itu disampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Kota Balikpapan

“Kita harapkan sebelum Desember kegiatan itu sudah selesai semua,” ujar Kepala Dinas PU Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli usai RDP, Selasa (13/04).

Dia mengatakan, dalam RDP tersebut, para wakil rakyat meminta agar proses pengadaan maupun tender dipercepat. Sehingga bisa mengejar target sebelum Desember rampung. Tahun ini proyek terbesar yakni pembangunan kantor Kejaksaan.

“Kita diminta untuk mempercepat prosesnya, supaya bisa selesai lebih cepat. Ada hal-hal yang harus diperhatikan, semua harus diproses melalui online,” ujarnya

“Jadi kita berharap kedepan proses pengadaan-pengadaan itu sudah mengikuti system online. Jadi gak manual lagi,”

Sejauh ini lanjutnya, semua kegiatan dalam proses baik pengadaan barang dan jasa maupun lelang.  “Prinsipnya adalah kita mengikuti aturan. Kemudian kita melakukan komunikasi untuk pelaksanaan fisik lapangan,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebelumnya para anggota dewan sempat mempertanyakan, belum terlihatnya kegiatan fisik yang dilakukan DInas PU. “Kami menyampaikan ini kan masih proses pengadaan yang masih berjalan,” ujarnya.

Baca juga ini :  Keberangkatan di Bandara Sepinggan Balikpapan Utamakan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.