Presiden Joko Widodo resmikan Bandara Ngloram Blora

Ditengah Krisis Global, Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Infrastruktur Jalan Terus

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Ditengah ekonomi global yang sulit akibat berbagai krisis yang melanda, Presiden Joko Widodo menegaskan pembangunan infrastruktur akan terus berjalan.

Presiden Jokowi mengatakan, pembangunan infrastruktur guna mendongkrak daya saing Indonesia di dunia internasional.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi pada acara United Overseas Bank (UOB) Economic Outlook 2023 yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Kamis, 29 September 2022.

“Kita tetap konsisten membenahi hal-hal yang fundamental. Infrastruktur terus, karena di situlah fondasi kita dalam jangka menengah dan panjang bisa kita perbaiki karena ini menyangkut nanti daya saing, competitiveness,” ujarnya dalam siaran pers Sekretariat Presiden

Mantan Gubernur DKI  Jakarta itu menyatakan, pembangunan infrastruktur tetap berjalan untuk tetap menjaga daya saing dengan negara lain.

“Enggak akan bisa kita bersaing dengan negara lain kalau konektivitas, conectivity tidak kita miliki dengan baik,” ujarnya.

“Jalan, airport, pelabuhan, pembangkit listrik, itu kunci, kunci dasar kalau kita ingin bersaing dengan negara lain,” ujarnya.

Wali Kota Solo dua periode itu menambahkan, dengan infrastruktur yang baik maka Indonesia tak akan kalah bersaing dengan negara lain di dunia.

“Kalau itu kita tidak memiliki, kalau stok infrastruktur kita rendah, mana bisa kita bisa bersaing dengan negara-negara lain,” imbuhnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bulan Depan Presiden Targetkan Satu Juta Dosis Vaksinasi Per Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.