Partai Solidaritas Indonesia telah mendaftar dan telah dinyatakan lengkap dokumennya /suara

Dokumen Empat Parpol yang Mendaftar Hari Ini Dinyatakan Lengkap

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dokumen empat partai politik (parpol) yang mendaftar sebagai peserta pemilu pada hari ini, Rabu (10/08 /2022), dinyatakan lengkap oleh KPU RI.

Empat parpol itu yakni, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) .

Hal itu disampaikan Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (10/8/2022). Sehingga berhak lanjut ke tahap selanjutnya yakni menjalani verifikasi administrasi.

“Pertama PSI dokumennya dinyatakan lengkap, PAN dokumen pendaftarannya dinyatakan lengkap, Partai Golkar dokumen pendaftarannya dinyatakan lengkap, PPP dokumen pendaftarannya dinyatakan lengkap,” ujarnya

Selanjutnya Idham menyampaikan, proses verifikasi administrasi terhadap empat parpol tersebut akan dilakukan mulai pada Kamis (11/8/2022) besok.

“Mulai hari esok sampai dengan tanggal 11 September 2022 keempat partai tersebut akan mengikuti proses verifikasi administrasi,” tuturnya

Masih ada 10 parpol lagi yang akan mendaftar ke KPU ikut Pemilu 2024. Sementara tercatat sudah ada 22 parpol termasuk empat parpol yang baru saja mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

“Sampai dengan nanti 14 Agustus 2022 ada 10 partai yang berencana akan daftar total keseluruhan partai baik yang telah daftar maupun yang berencana akan daftar itu 32 partai politik.” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Awal Juni Hujan Deras, Balikpapan Alami Banjir, Longsor dan Pohon Tumbang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.