Rapat Koordinsi PT Angkasa Pura I Balikpapan

Dukung KTT G20, Mulai 10 November Operasional Bandara Sepinggan Balikpapan 24 Jam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Angkasa Pura I Balikpapan menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder terkait di Gedung Serba Guna pada Rabu (09/11/2022).

Rapat tersebut dalam rangka menggelar Airport Security Comittee (ASC), mulai 10-20 Novermber 2022, dalam mendukung Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Bali.

Pelaksanaan ASC ini merupakan yang ke III di tahun ini dan bagian dari ketentuan yang diamanatkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor  211 Tahun 2020 yang wajib diselenggarakan 4 kali dalam setahun.

Rapat dihadiri diantaranya Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan, Kepala BIN Kaltim, Danlanud Lanud Dhomber, Kapolresta, Dandim 0905, Komandan Satuan Radar 223, Kepala Imigrasi, Kepala Stasiun Meteorologi Balikpapan, Kepala Biro Umum Provinsi Kaltim,

Ketua Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme Kaltim, General Manager Airnav Balikpapan, Kepala Unit Pelayanan Informasi Aeronautika (PIA) wilayah Balikpapan termasuk Perwakilan Airlines maupun Ground Handling di Bandara Sepinggan.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama, Security bukan hanya menjadi salah satu fokus dalam kegiatan penyelenggaraan Operasiona [enerbangan, lebih dari itu,” ujar Rika Danakusuma, General Manager Bandara Sepinggan.

“Yaitu merupakan kelengkapan utama yang penting, sekaligus menjadi sarana meningkatkan kemampuan pada pelaksanaan koordinasi serta komunikasi, yang harus terus dijalin dan dikembangkan,”

Dalam kesempatan itu Rika menyampaikan perubahan jam operasional Bandara Sepinggan Balikpapan dari yang semula mulai pukul 06.00 – 21.00 WITA menjadi 24 jam, terhitung sejak 10-18 November 2022,

“Dan untuk mendukung kesuksesan kegiatan tersebut kami juga akan menyiapkan Posko Monitoring kegiatan G20 di Bandara, mulai 10 20 November 2022,” ujarnya

Sementara Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VII, Ambar Suryoko menyatakan, mengapresiasia yang dilakukan Bandara Sepinggan Balikpapan dalam mendukung KTT G20.

Baca juga ini :  Selama Libur Lebaran, Akses Pelayanan Kesehatan Dipermudah

 “namun kita harus tetap melakukan persiapan dan dukungan semaksimal mungkin, karena kegiatan yang diselanggarakan kali ini begitu penting serta dinamis dan menjadi tantangan tersendiri,” ujarnya

“Sehingga apapun yang akan terjadi nantinya kita semua sudah memiliki kesiapan apabila sewaktu-waktu terjadi perubahan dalam rangkaian kegiatan tersebut.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.