Fuel Card 2.0

Enam SPBU di Berau Terapkan Fuel Card 2.0

BERAU, Inibalikpapan.com – Setelah menerapkan di lima kota dan kabupaten di Kaltim, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan juga  menerapkan program Fuel Card 2.0 di Berau.

Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan Pertamina Susanto August Satria  mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Bupati Berau, Sri Juniarsih pada5 Juli 2022.

Pasalnya, penerapan Fuel Card 2.0 sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam menjaga penyaluran solar subsidi agar lebih tepat sasaran

“Sebanyak enam SPBU siap melakukan implementasi pelayanan BBM solar subsidi dengan menggunakan Fuel Card 2.0,” ujar Satria dalam siaran persnya.

Pertamina juga terus menjalin hubungan intensif dengan pemerintah daerah dan seluruh dinas terkait demi realisasi program Fuel Card 2.0 dapat segera terwujud.

Karena harapannya, melalui program Fuel Card 2.0 distribusi solar subsidi ke masyarakat menjadi lebih baik. “Dapat disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya

Sementara untuk  penyaluran solar subsidi di Berau telah melebihi 12 persen dari kuota yang ditetapkan, “Dimana kuota berjalan Januari hingga 14 Agustus hanya 12.285 kilo liter,” ujarnya

“Sedangkan realisasinya mencapai 13.811 kiloluter, sudah 12 persen melebihi kuota,”

Untuk itu, Pertamina mengajak masyarakat mampu untuk bijak menggunakan BBM subsidi dengan beralih mengkonsumsi BBM dengan RON minimal 92.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menimbun atau meniagakan lagi BBM subsidi karena hal tersebut termasuk kedalam tindak pidana yang dapat diberikan sanksi oleh aparat berwajib,” ujarnya.

Sebelumnya Fuel Card 2.0 juga telah diterapkan di  Paser, Balikpapan, Kutai Kertanegara (Kukar), Samarinda, hingga Bontang.

Comments

comments

Baca juga ini :  NPHD Kutim Terendah, Mendagri Minta Polda Kaltim Turun

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.