arzedi
Arzaedi Rachman

Enam Stand Kuliner di Sediakan dalam Rangka HAORNAS di Lapangan Merdeka

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Berbagai kegiatan di gelar di Kota Balikpapan dalam rangka tuan rumah Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39 tahun ini.

Salah satu yang menjadi unggulan adalah Balikpapan Open 10K yang diikuti sekitar 6 ribu peserta. Dalam rangkaian kegiatan itu juga di gelar festval musim, pameran UMKM dan kuliner.

Kepala Dinas Pedagangan Arzaedi Rachman mengatakan, panitia telah menyiapkan stand untuk UMKM maupun kuliner di Lapangan Merdeka mulai 2-4 September.

“Jadi dalam rangka menyambut HAORNAS kaitannya 10K ini, dalam memeriahkan turut serta semacam stand-stand kuliner dan stand UMKM,” ujarnya, Kamis (01/09/2022)

Untuk UMKM yang disediakan  enam stand yang dikelola langsung Dinas Perindustrian Koperasi dam UMKM. Sedangkan untuk stand kuniler dikelola Dinas Perdagangan.0

“Untuk kuliner diserahkan ke Dins Perdagangan selaku koordinatornya. Kita diberikan enam stand dengan ukuran 4×4 meter,” ujarnya

“Dari stand 4×4 ini kita maksimalkan sudah terkumpul 9 pelaku kuliner yang ingin mengisi stand tersebut,”

Sebelumnya, Staf Ahli Wali Kota Balikpapan Haemusri Umar mengatakan, dalam ada banyak kegiatan yang akan di gelar diantaranya Festival Sandeq atau festival Perahu Layar di Pantai Manggar.

“Besok ada pembukaan pameran UMKM di Kota Balikpapan, tanggal 3 September ada Festival Musik dan 4 September ada Balikpapan Open 10K,” ujarnya dalam rapat, Kamis (01/09/2022)

Khusus untuk peserta Balikpapan Open 10K  hingga Rabu (kemarin peserta yang telah mendaftar sekitar 6 ribu dari target 10 ribu. Baik yang mendaftar melalui online maupun ofline.

“Yang sudah teegister 6 ribu lebih baik yang online maupun ofline, itu puncaknya 10K 4 September,” ujarnya.

Sementara berdasarkan hasil rapat dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bahwa yang akan hadir Sekretaris Menpora. Termasuk Gubernur Kaltim dan forkopinda.

Baca juga ini :  Walikota Balikpapan Sidak Dua Pasar Ramadan

“Hasil keputusan rapat internal dengan Kemenpora bahwa yang hadir pada pelaksaan pembukaan Gubernur, Wali Kota, kemudian unsur forkopinda Kaltim, Balikpapan,” ujarnya

“Jadi hasil laporan rapat hari ini nanti akan langsung dibuka secara resmi Kemenpora di wakilkan Sekretaris Menteri. Itu laporan teraklhir yang kami terima,”

Dia berharap, dukungan seluruh instansi maupun stakeholder terkain maupun masyarakat selama rangkaian kegiatan HAORNAS dan harapannya berjalan lancar, tanpa ada kendala.

“Butuh keterlibatan semua dalam event semua sektor, semua elemen masyarakat sehingga lancar,” ujarnya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.