Ganjar Milenial Center Balikpapan bersama kelompok tani berbenah percantik Ekowisata Bamboe Desa, Balikpapan Utara (25/12/2022). Foto GMC

Ganjar Milenial Center dan Anggota Tani Ikut Lestarikan Ekowisata Bamboe Wanadesa Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ingin berkontribusi bagi kemajuan wisata di Balikpapan, Ganjar Milenial Center (GMC) Balikpapan bersama anggota tani membersihkan Ekowisata Bamboe Wanadesa, Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan, Minggu (25/12/2022).

Aksi bersih-bersih kaum muda ini bertujuan agar kawasan wisata makin nyaman dan elok dipandang bagi pengunjung.

Bamboe Desa menjadi salah satunya ekowisata Balikpapan yang dibangun dan dikelola oleh kelompok masyarakat setempat yang kini mulai dikenal masyarakat.

Kegiatan gotong royong yang diinisiasi GMC Balikpapan bersama kelompok tani setempat bukan hanya membersihkan sampah tapi juga mengecat gazebo lebih cantik sehingga pengunjung makin betah datang ke lokasi ini.

Dengan kebersihan dan fasilitas yang memadai diharapkan kunjungan orang ke Bamboe Desa yang berada di pinggir waduk Manggar ini makin meningkat sehingga menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar.

Koordinator Daerah GMC Kota Balikpapan, Wisnu mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambung tali silahturahmi kepada masyarakat setempat. Di sisi lain, pihaknya juga mendukung adanya tempat wisata yang juga baru di resmikan ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Ganjar Milenial Center Balikpapan terhadap lingkungan dan masyarakat setempat. Makanya, kami bersinergi bersama anggota tani yang ada untuk gotong royong membersihkan ekowisata di sini,” kata Wisnu.

Wisnu menjelaskan, kehadiran ekowisata Bamboe ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Balikpapan. Sebab, selain dikenal akan sebutan ‘Kota Minyak’, kini Balikpapan mulai tumbuh menjadi salah satu wilayah yang patut untuk didatangi dengan beragam destinasi wisata.

Oleh karena itu, Wisnu mengajak seluruh elemen masyarakat agar menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan dengan menjaga dan melestarikannya. Menurutnya masalah lingkungan pada hakikatnya menjadi tanggung jawab semua orang.

“Mari, kita jaga kawasan ekowisata ini
agar tetap indah dan menarik untuk dikunjungi dan jangan buang sampah sembarangan,” tandas Wisnu.

Baca juga ini :  Hasil Survei Annur Sangat Berpeluang Menangi Pilgub Kaltim, Bidik Kantong Suara di Wilayah Ini

Di lokasi yang sama, salah satu anggota tani yang hadir, Syaiful mengapresiasikan GMC Balikpapan atas terselenggaranya agenda ini. Syaiful mengaku senang, lantaran masih banyak anak-anak muda yang peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kami selaku anggota tani turut membantu serta meramaikan kegiatan gotong royong yang diadakan GMC kali ini. Semoga, bisa dilanjutkan kegiatan positif serupa,” harap Syaiful.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.