RI Direktur Event Nasional dan internasional Kementerian Parekraf Dessy Rohani

Gerakan BISA di Kampung Kang Bejo untuk Tingkatkan Kualitas Parekraf Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) melakukan Gerakan BISA yakni Bersih Indah Sehat dan Aman di Kampung Wisata Kang Bejo Balikpapan.

“Kegiatan ini meerupakan kolaborasi dari Kementerian Parekraf dan DPR RI,” ujar Kegiatan ini meerupakan kolaborasi dari Kemenparekraf dan DPR RI Direktur event nasional dan internasional Kementerian Parekraf Dessy Rohani, Minggu (03/07/2022).

Menurutnya, Gerakan BISA merupakan program pemberdayaan pelaku Parekraf yang produktif untuk meningkatkan kualitas ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Balikpapan.

“Parekraf di bidang minat khusus MICE (Meeting Incentive, Convention & Exhibition) dan event untuk mendukung dan menunjang Parekraf Indonesia,” ujarnya

Gerakan BISA tersebut yakni Gerakan Bersih dengan membersihkan obyek wisata Kampung Kang Bejo bersama-sama sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

“Memebersihkan seperti toilet, juga kantin atau pujasera Kang Bejo, sudah dilakukan pembersihan,” ujarnya

Kemudian Gerakan Indah yakni semua terlihat rapi dan indah di Kampung Wisata Kang Bejo. Sehingga tidak kalah dengan kampung-kampung wisata di daerah lain seperti di Bali.

“Tadi saya lihat mulai dari pintu depan, gerbang indah semuanya, rapi bersih dan indah. Sudah tidak kalah dengan kampong-kampung wisata yang ada di Bali,” ujarnya.

Lalu Gerakan Sehat yakni, masyarakat semua ataupun pelaku wsiata terlihat sehat. Terkahir Gerakan Aman yakni terciptanya rasa nyaman bagi ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Jadi kalau kita bicara Gerakan BISA ini merupakan satu langkah maju bagi kita semua terhadap pandemi COVID-19,” ujarnya

“Dengan adanya Gerakan BISA kita berharap menjadi salah satu alternatif bagi kita semua untuk bisa menyipaki COVID-19 itu sebagai berkah bukan seagai musihbah. Giat berkarya, giat kreatif untuk menciptakan banyak hal dan pembaharuan di dalam bidang Parekraf.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.