Gojek Beri Pelatihan ke Keluarga Mitra Driver

BALIKPAPAN, lnibalikpapan.com —
Sebagai pelopor di industri ride-hailing di Indonesia, Gojek terus berupaya mendukung para mitra driver dan keluarga lewat berbagai cara yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan pendapatan atau mengurangi pengeluaran sehari-hari. Untuk itu Gojek memberikan kesempatan pelatihan wirausaha untuk istri Driver Gojek yang ada di Kalimantan Timur, khususnya di Kota Balikpapan.

GO-JEK area Indonesia Timur, Mulawarman mengatakan, selain diikuti oleh para istri mitra Gojek, program pelatihan ini juga sudah mengandalkan teknologi, misal penjualan dengan sistem online atau melalui sosial media sendiri.

“Mereka akan diberikan terkait pelatihan konprehensif, penentuan prodak, audiennya, untuk foto makanan pun kami berikan latihan fotografi,” ujar Mulawarman dalam ngobrol santuy dengan media di Balikpapan, Rabu (3/3/2021).

Program pelatihan ini sudah ada sejak 2019 lalu, dimana saat ini sudah ada 4 kelompok yang diisi satu kelompok sebanyak 10-15 orang.

“Nah itu pelatihannya kurang lebih sekitar 3 bulan, jadi setiap dua munggu sekali ada pertemuan tapi mereka dimasukin grup WA, jadi bisa dipantau tiap harinya atau pun punya problem kurang paham dengan fitur ini bisa saling berbagi informasi,” jelasnya.

Adapun yang sering dipesan dalam aplikasi Gofood dikatakan Mulawarman seperti kuliner makanan yang harganya dibawa Rp 20 ribu. Dari situ mereka bisa menentukan produk apa yang akan dijual.

“Kuliner memang lebih banyak dipesan di Gofood, macam-macam mulai dari Nasi Kuning, ayam geprek dan pecel lele,” tutupnya.

Terpisah Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan GoFood turut konsisten menjadi mitra pertumbuhan bagi paramerchant terutama UMKM dimana segmen bisnis ini menunjukkan pertumbuhan pesat sebesar hampir40%, di masa pandemi.

GoFood membantu usaha kuliner untuk go digital. Di akhir tahun 2020, tercatat750.000 mitra usaha kuliner Indonesia bergabung bersama GoFood terutama di kategori UMKM, meningkat 50% di tahun sebelumnya.

Baca juga ini :  Konsumsi Listrik Naik 5 MW, PLN Kaltimra Pastikan Pasokan Listrik Aman

“Di tahun 2021 ini, GoFood akan terus merancang teknologi yang meningkatkan pengalaman lebih baikbagi pelanggan. GoFood mengedepankan teknologi personalisasi, serta berfokus menjadi destinasi danreferensi kuliner utama di Indonesia yang akan dihadirkan lewat beberapa fitur andalan sepanjang 2021nanti,” tutup Catherine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.