Gowes Tur Borneo

Gowes Tur Borneo, Jelajah Wisata Kaltim dalam Rangka Menyambut Haornas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meskipun kondisi Covid mulai naik di kota Balikpapan, kegiatan olahraga seperti Gowes tetap dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan.

Selain ajang untuk promosi pariwisata juga bagian menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas). Yakni Balikpapan masuk di dalam salah satu kota kandidat penyelenggaraan Haornas ke 39.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma melepas peserta Gowes Tur Borneo dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39.

Pelepasan dilakukan mantan Direktur RSUD Gunung Balikpapan di Balikpapan Super Blok (BSB) pada Sabtu (16/07/2022) pagi. Para peserta akan menjelajah obyek wisata di sejumlah wilayah di Kaltim.

“Ajang silaturahmi, serta menjelajahi wilayah di Kaltim khususnya di Kaltim akan melawati berbagai wisata baik, kebun raya, hutan mangrove dan kegiatan lainnya,” ujarnya disela-sela pelepasan.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bagian bentuk kampanye Balikpapan yang menjadi salah satu kandidat penyelenggara Haornas ke-39 dan promosi wisata dan sport touris.

“Kegiatan ini kami kolaborasikan dengan Haornas yang ke-39 yang mana Balikpapan salah satu kandidat sebagai penyelenggara. Kegiatan ini jga masuk dalam desain besar olahraga nasional,” jelasnya.

Komunitas bersepeda tersebut, dalam Gowes Tur Borneo tersebut, bukan hanya menjelajah obyek wisata di Balikpapan, tapi juga Samarinda, Tenggarong dan berbagai daerah lain di Kaltim.

“Serta kegiatan olahraga rekreasi masyarakat dan kegiatan ini kami kolaborasikan dengan Go To Haornas. Mohon dukungannya semoga berjalan dengan lancar semua peserta kembali sehat, ” harapnya.

“Komunitas bersepeda yang tentunya untuk ajang silaturahmi disamping itu mereka menjelajah wilayah-wilayah Kaltim, Balikpapan, Samarinda, Tenggarong dan daerah-daerah lain,” tutup Ratih.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dewan Minta Pemkot Segera Bebaskan Lahan untuk Pembangunan Rumah Sakit di Balikpapan Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.