Gregoria Mariska / PBSI

Gregoria Mariska Kalah di Final Australia Terbuka, Pelatih : Fisiknya Habis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gregoria Mariska Tunjung gagal merebut juara turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2022. Di final pemain tunggal putri Indonesia itu kalah dari An Se Young dari Korea Selatan.

Juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu kalah dua set langsung dengan skor 17-21, 9-21 dalam durasi 36 menit di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Minggu (20/11/2022)

Menanggapi kekalahan tersebut, Pelatih tunggal putri Herli Djaenudin mengatakan, fisik Gregoria sudah habus habis. Perjuangan sejak babak pertama hingga semifina melelahkan.

Bahkan saat di semifinal bertemu Han Yue dari China pun, Gregoria sampai muntah. “Hari ini Gregoria memang sudah habis. Rasa capeknya belum pulih,” ujarnya dikutip dari laman PBSI

“Tidak bisa mengikuti kecepatan lawan. Di gim pertama masih bisa, gim kedua sudah habis. Makanya banyak melakukan kesalahan sendiri,”

Menurut Herli, Gregoria bisa sampai ke final turnamen berhadiah total 180 ribu dolar AS ini pun sudah maksimal. Ditambah lagi, kondisi Gregoria belum 100 persen fit setelah pulang dari mengikuti tiga tur Eropa.

“Gregoria belum pulih benar dari jetlag dari tur Eropa. Kondisinya memang sudah habis. Gerakan kakinya lambat bisa mengejar shuttlecock. Tetap harus tetap bersyukur dengan hasil ini,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Covid Kian Naik, Balikpapan Menuju PPKM Level 3 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.