Ketua KPPU RI Syarkawi Rauf (batik biru) didampingi Kepala KPPU Balikpapan Akhmad Muhari (batik coklat) bersama dua Komisioner KPPU RI, Saidah Sakwan (kanan) dan Sukarmi (jilbab merah) juga Sekjen KPPU Muhammad Reza (batik hijau) saat meninjau harga ayam potong dan daging sapi di Pasar Klandasan Balikpapan (14/1/2016) (foto : andi)

Harga Ayam Potong Akan Kembali Normal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menyakini harga di sejumlah pasar tradisional yang sempat naik saat ramadhan hingga lebaran akan kembali normal.

“Saya meyakini dalam satu hingga dua minggu akan normal seperti biasa. Kalau sekarang yang masih bertahan itu mungkin harga ayam tapi gak lama lha itu, normai lagi,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan M. Saufan.

Menurutnya, harga ayam potong juga perlahan juga akan kembali normal. Bahkan kata mantan Dirut PDAM itu, harga ayam potong kini berkisar Rp 32 ribu hingga Rp 34 ribu.

“Yang penmting itu begini, bahwa harga ayam itu per kg nya Rp 32 ribu hingga Rp 34 ribu yang penting itu. Kalau bicara ukuran saya tidak bisa secara rinci, kebanyakan pedagang yang menentukkan,” ujarnya

“Di timbang saja ayamnya , kalau timbangannya 2 kg ya bayar lebih dari Rp 32 ribu kali 2 , kalau dia jual Rp 72 ribu itu waras-waras saja,”

Saufan mengungkapkan, kalau harga ayam potong di pasar tradisional masih mahal, masyarakat silahkan membeli ke swalayan atau supermarket karena harganya standar

“Kalau harga Rp 65 ribu itu yang besar. Kalau yang normal Rp 55 ribu. Kalau pasar tradisional mahal lari saja ke pasar modern lebih murah. Jangan satu pasar yang dilihat,” ujarnya.

Baca juga ini :  Transaksi di Fasilitas Umum, Pedagang dan Pembeli Bakal Kena Denda Rp 5 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.